ADVERTISEMENT

Nikah Booking Satu Hotel Mewah, Rocky Soraya Rogoh Kocek Rp 20 M?

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 18 Mar 2021 18:52 WIB
Rocky Soraya nikah
Momen pernikahan Rocky Soraya dan Melissa Ginting / Foto: Dok. Pribadi Melissa Ginting
Jakarta -

Pernikahan produser film Rocky Soraya menjadi sorotan belakangan. Pernikahan itu digelar mewah dan megah di sebuah hotel bintang lima di Jakarta.

Rocky Soraya menggelar acara pernikahan itu di hotel yang dibookingnya selama dua hari dua malam dengan protokol kesehatan ketat serta rangkaian acara yang dihadiri jumlah tamu terbatas. Rocky Soraya dan pasangannya, Melissa Ginting mengundang 250 tamu yang hadir di acara pernikahan tersebut.

Rangkaian acara itu digelar mulai dari acara adat, resepsi hingga Indian Night yang digelar meriah dan menawan serta after party.

Sebelum acara pernikahan tersebut digelar, Rocky Soraya menggandeng wedding organizer menyediakan layanan PCR Home Service gratis untuk semua tamu sebelum datang dan masuk ke hotel.

Usai dinyatakan negatif, mereka harus berada di dalam hotel layaknya karantina dan tak dapat diizinkan masuk lagi lewat sistem barcode yang diberikan pada masing-masing orang.

"Lumayan ribet ya persiapannya. Karena kita sempat mikir apakah cocok untuk zaman ini bikin wedding yang besar dan sebagainya. Tapi kalau kita mikir dengan protokol untuk 250 orang di ballroom itu masih bisa dibikin social distancing antara meja ke meja ya udah ok, kita maksimalin guest-nya tapi kan di jaman sekarang kan itu masih tinggi ya (pandemi). Jadi untuk protokol kita harus karantina. Jadi satu-satunya cara itu tutup hotel," ungkap Rocky Soraya kepada detikcom.

"Setelah menetapkan jumlah tamu, wedding organizernya bekerja sama dengan sebuah tempat PCR di suatu medical. Nah jadi mereka bisa jalanin full PCR Test ke 250 orang," urainya.

Rocky SorayaPesta pernikahan Rocky Soraya dan Melissa Ginting / Foto: (Dok. Pribadi Melissa Ginting )

Diakui produser dan juga sutradara Suzzanna Bernapas dalam Kubur ini, segala persiapan ketat itu memang menguras biaya.

"Pasti mahal banget, untuk melakukan PCR dan menutup hotel tapi untuk jaman COVID-19 seperti ini ya itu satu-satunya cara untuk membuat suatu acara. Tapi kalau ditanya mahal, ya ini memang mahal banget," tutur Rocky.

Disinggung soal nominal yang harus ia keluarkan demi berlangsungnya acara pernikahan itu tanpa menyalahi aturan kesehatan saat ini diperkirakan sampai Rp 20 miliar, Rocky enggan menjelaskan secara gamblang. Meski begitu, ia tak menampik saat disinggung perkiraan kocek yang ia keluarkan melebihi budget film yang biasanya ia produksi.

"Ya mungkin, mahal. (Nembus budgetnya miliaran) ya mungkin sih," tuturnya.

Namun secara keseluruhan, yang terpenting baginya adalah lancarnya acara pernikahan yang terselenggara sekaligus kesehatan semua pihak yang terlibat dalam memeriahkan momen penting dalam hidupnya tersebut.

"Dengan PCR semuanya terasa nyaman acaranya jadi sukses digelar. Saya nggak bisa terlalu bilang harganya atau budgetnya. Yang penting acaranya sukses, semua aman, itu yang mau dituju," ujar Rocky Soraya.

Ada total lebih 500 orang yang diberikan swab test PCR. Selain tamu, swab test itu juga diberikan pada tim serta vendor yang terlibat di acara ini. Para selebriti yang hadir di acara ini di antaranya Shandy Aulia dan suami, Christian Sugiono dan Titi Kamal, Jeremy Thomas dan keluarga, Boy William dan pasangan, Cinta Laura Kiehl, Luna Maya, Bastian Steel dan Sitha Marino, Tasya Kamila, Herjunot Ali, serta Nabilah Ayu.



Simak Video "Ini Mahar Pernikahan Kiki Amalia dan Agung Nugraha"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT