Atta Halilintar Jelaskan Alasan Tak Mau Ungkap Penyakit Orang Tuanya

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 16 Mar 2021 06:30 WIB
atta halilintar
Atta Halilintar Jelaskan Alasan Tak Mau Ungkap Penyakit Orang Tuanya. (Foto: Noel/detikHOT)
Jakarta -

Orang tua Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid, berjuang melawan penyakit di Malaysia. Harus melakukan operasi besar, mereka tak datang ke lamaran Atta dan Aurel Hermansyah.

Atta Halilintar yang ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, menjelaskan awalnya tak ingin membuka cerita soal kondisi kesehatan orang tuanya. Sang ayah, Halilintar Anofial Asmid, disebut Atta sudah lama menjalani pengobatan di Malaysia.

"Sebenarnya aku nggak mau kasih tahu ke media dari lama, sebenarnya papa aku kan berobat di sana dan sudah lama bukan hari ini doang. Lama gitu," cerita Atta Halilintar.

Sebagai anak sulung, Atta Halilintar hanya tak ingin kedua orang tuanya dihujat. Atta mengutamakan kesehatan kedua orang tuanya untuk pulih terlebih dahulu.

"Cuma aku kasihan kalau mama papaku diserang netizen gimana, gimana, karena mereka kan harus sembuh tuh. Biar mereka cepat sembuh ya didoain, jangan dibebani," tuturnya.

"Kok orang tuanya nggak gini, nggak gini, jadi aku terpaksa karena Gen Halilintar juga sudah nge-post akhirnya aku juga ikutan nge-post kalau orang tuaku kemarin habis operasi," imbuh Atta Halilintar.

Ternyata, tak hanya berhenti di situ, orang tua Atta Halilintar masih harus melakukan rangkaian pengobatan. Di tengah kesibukannya mempersiapkan rangkaian acara pernikahan, Atta tetap menjaga komunikasi dengan orang tua dan adik-adiknya di Malaysia.

"Ya yang alhamdulillah masih banyaklah pengobatan-pengobatan yang masih harus dilalui. Tapi kemarin itu alhamdulillah berhasil. Jadi bukan karena masih mau atau gimana, tapi kan tanggalnya juga sudah lama, gimana kalau aku undur atau gimana, nggak bisa juga. Jadi aku tetap berkabar sama yang di sana, telepon, video call," aku calon mantu Anang Hermansyah itu.

Atta bersama adik-adiknya juga memilih untuk merahasiakan penyakit yang diidap oleh orang tua mereka. Atta Halilintar menegaskan orang tuanya tak boleh bertemu dengan banyak orang.

"Lebih baik dirahasiain sih (penyakitnya), nanti jadi doa soal kalau disebut-sebut terus. Yang pasti ayah nggak boleh ke mana-mana, harus fokus ke pengobatan," tegasnya.

"Ayah, terutama ayah, kalau ibu tuh memang dari dulu di perutnya harus ada yang dioperasi, jadi sering rutin ke sana. Ya selama aku dapat chat, 'Sudah jangan kepikiran apa-apa yang penting di sana bahagia, yang penting lancar.' Itu sudah lebih dari happy aku," ungkap Atta Halilintar.

(pus/mau)