Kondisi El Ibnu Usai Ditinggal Ibu Meninggal Dunia

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 13 Mar 2021 21:26 WIB
El Ibnu, vokalis Elkasih
Kondisi El Ibnu setelah ibunda meninggal dunia. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Belum lama ini ibunda El Ibnu meninggal dunia. Hal tersebut tentunya membuat kondisi kesehatan El Ibnu terganggu.

Dijelaskan Sarah Dee sebagai kekasih, kondisi kesehatan El Ibnu sempat mengalami penurunan. El Ibnu disebut sempat tak mau bicara dan hanya diam saja.

Selain hanya berdiam diri saja, El Ibnu juga disebut tak mau makan hingga mudah emosi. Sarah Dee menjelaskannya saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Dia sebelum mamanya nggak ada mulai drop. Nggak mau makan, banyak diam, dan emosi selama satu atau dua minggu," ujar Sarah Dee.

Selanjutnya, saat sang ibu meninggal, El Ibnu tentunya merasa sangat terpukul. El Ibnu yang diketahui tengah mengidap sakit stroke dan kondisi kesehatannya semakin memburuk.

Meski begitu mantan vokalis el kasih ini tetap berusaha tegar menjalani hari-harinya.

"Hari pertama mama nggak ada dia syok, tegar, dan blank. Ya dia berusaha tegar tidak mau membuat aku down kan," lanjut Sarah.

Meski begitu Sarah Dee menyebut El Ibnu sering menangis usai ditinggal sang ibu. Ia merasa ibunya sudah benar-benar meninggalkannya.

"Tapi ada disaat dimana dia suka nangis sendiri dan mikir mama sudah nggak ada. Itu satu minggu setelah mama nggak ada," tutur Sarah.

Meski begitu saat ini El Ibnu sudah kembali bersemangat lagi. Hal itu karena El Ibnu sudah mendapat dukungan dari teman-temannya.

"Sekarang sudah bangkit lagi, semua teman-teman banyak chat Mas Ibnu dan membangkitkan dia buat makan dan sehat terus. Puji tuhan sudah bangkit dia," tutup Sarah.

(pig/dar)