Soal Momongan, Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati Ingin Fokus Besarkan Anak

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 12 Mar 2021 18:35 WIB
Potret bulan madu Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati.
Foto: Instagram/@ibnujamilo, @ririnekawati
Jakarta -

Ibnu Jamil pada 30 Januari 2021 telah resmi mempersunting Ririn Ekawati. Hubungan rumah tangganya hingga saat ini terlihat sangat mesra seperti yang sudah mereka unggah di Instagram masing-masing.

Saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan belum lama ini, Ibnu Jamil membahas perihal rencana momongan baru dengan Ririn Ekawati.

Ibnu Jamil mengaku tidak menargetkan perihal momongan dengan Ririn Ekawati. Ia mengaku ingin fokus dengan anaknya dan juga anak Ririn Ekawati dari pasangan mereka terdahulu.

"Nggak, nggak pernah ada target segala macem tentang momongan. Nikmatin yang ada, fokus sama yang ada," ujar Ibnu Jamil.

"Kita udah punya anak masing-masing dan itu udah anak kita semua. Jadi kita fokus aja. Sayangi mereka, kita cari kebahagiaan sama-sama," lanjutnya.

Setelah itu Ibnu Jamil juga membahas sosok Ririn Ekawati yang kini sudah menjadi istrinya. Perempuan 38 tahun itu disebut memiliki sikap yang sangat teliti dan siap untuk melakukan perjalanan jauh dari rumah.

Ririn Ekawati disebut selalu menyiapkan perlengkapan Ibnu Jamil jika hendak bepergian jauh. Ibnu Jamil pun menjelaskan hal itu sambil tersenyum senang.

"Apa ya, ya Ririn tuh detail banget kalau dia mau pergi ke suatu tempat yang jaraknya jauh dari rumah. Butuh waktu untuk nginep, dia pasti prepare (bersiap-siap). Sedangkan gua ransel aja dulu itu udah jadi," jelas Ibnu Jamil.

"Masalah nggak bawa sabun, pasta gigi, itu bisa beli di sambil berjalan gitu. Kalau Ririn nggak, well prepare. Dan gua udah disiapin semuanya, baju, vitamin semuanya," lanjutnya.

Selanjutnya, Ibnu Jamil juga mengaku banyak belajar berbisnis dari Ririn. Ia mengaku baru menjajaki dunia bisnis dan banyak meminta bantuan istrinya itu untuk hal ini.

Selain itu Ibnu Jamil juga menegaskan tak ada pembatasan pekerjaan baginya dan Ririn usai menikah. Mereka memilih tetap menjalani pekerjaan mereka masing-masing sesuai porsinya.

"Kalau untuk belajar banyak sama Ririn. Dia udah memulai bisnis kulinernya udah lama, kalau gua baru. Jadi banyak belajar gimana caranya hadapi bisnis di tengah pandemi seperti ini. Jadi Ririn udah punya pandangan sedangkan gua baru," jelas Ibnu Jamil.

"(Pembatasan kerja usai menikah) Nggak ada nggak ada. Semuanya kita jalani sesuai porsinya yang sudah ada yang kita saling respect dan saling support," tutupnya.

(pig/dar)