Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati Merasa Ada yang Tak Suka Pernikahannya, Siapa?

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 02 Feb 2021 12:18 WIB
Gaun Pengantin Ririn Ekawati
Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati merasa ada yang tidak suka dengan pernikahannya. Foto: Rio Motret via Insatagram @hiantjen
Jakarta -

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati sedang berbahagia setelah resmi menikah pada 30 Januari 2021. Namun sayangnya ada saja yang tidak suka dengan pernikahan itu.

Isu itu bahkan sudah sampai telinga Ibnu Jamil. Ia mengaku ikut merasakan hal tersebut ada di sekitarnya.

"Gua merasakan ada (yang nggak suka pernikahan dengan Ririn), dari masa lalu pasti ada," ujar Ibnu Jamil di channel YouTube miliknya.

Ririn Ekawati menyebut dirinya tidak mau terlalu memikirkan hal tersebut. Ia merasa, bersama sang suami, tidak bisa membahagiakan semua orang.

"Balik lagi sama diri kita sih bagaimana berdamai dengan keadaan, jadi mau orang suka dan nggak suka dengan ini semua, kita nggak ada keharusan buat orang lain suka karena mereka punya cara lain dan berpikir sendiri gitu," papar Ririn Ekawati.

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati usai jalani proses ijab qabul pernikahan.Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati Merasa Ada yang Tak Suka Pernikahannya, Siapa? Foto: Hanif/detikcom

Wanita 38 tahun itu menilai keputusannya menerima pinangan Ibnu Jamil sudah tepat. Pilihan tersebut dianggapnya sudah yang terbaik dan tidak merugikan pihak lain karena keduanya sama-sama single sebelumnya.

"Saya pribadi, menurut saya ini yang terbaik untuk saya tidak merugikan orang lain, tidak menyakiti orang lain, tidak jahati orang lain, saya akan lakukan bismillah. Kita bertemu di saat kita sama-sama sendiri," beber Ririn Ekawati.

"Kita bertemu tidak ada orang yang mengkhianati orang lain, sama-sama kosong dari diri kita. Kekosongan itu saling kita isi, bukan berarti kalau ada yang isi terus kita isi lagi itu akan menyakiti menurut saya," lanjut Ibnu Jamil.

Hubungan Ibnu Jamil dengan Ririn Ekawati sebelumnya banyak diragukan orang. Keduanya dikira menjalani pacaran settingan demi mendongkrak bisnis.

Namun hal itu tidak terbukti. Setelah 6 bulan melakukan penjajakan, keduanya memutuskan menikah.

[Gambas:Instagram]



Ibnu Jamil mempersunting Ririn Ekawati pada hari Sabtu, 30 Januari 2021. Pernikahan tersebut digelar di sebuah hotel di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Proses akad nikahnya kita memang nggak bisa banyak-banyak tamu karena menjalankan protokol kesehatan. Terus juga alhamdulilah berjalan dengan lancar dan kita hanya mengundang teman yang dekat banget supaya acara ini bisa berjalan lancar," ujar Ibnu Jamil.

(dar/pus)