Round Up

Cinta Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati yang Dikira Settingan

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 31 Jan 2021 06:00 WIB
Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati usai jalani proses ijab qabul pernikahan.
Foto: Hanif/detikcom
Jakarta -

Pernikahan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati membuat beberapa pihak terkejut. Keduanya menikah di tengah-tengah isu settingan.

Awalnya kedekatan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati diragukan oleh masyarakat. Ada yang menyebut settingan karena sebuah bisnis. Seperti diketahui, Ririn Ekawati memiliki usaha kopi sedangkan Ibnu Jamil mempunyai usaha mie ayam dan juga batagor.

Namun isu tersebut tidak terbukti. Keduanya menikah setelah 6 bulan penjajakan.

Rrirn Ekawati, Ibnu JamilRrirn Ekawati di hari pernikahan Foto: dok. Fotografer Rio Motret

Ibnu Jamil mempersunting Ririn Ekawati pada hari Sabtu, 30 Januari 2021. Pernikahan tersebut digelar di sebuah hotel di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Proses akad nikahnya kita memang nggak bisa banyak-banyak tamu karena menjalankan protokol kesehatan. Terus juga alhamdulilah berjalan dengan lancar dan kita hanya mengundang teman yang dekat banget supaya acara ini bisa berjalan lancar," ujar Ibnu Jamil.

Dalam acara pernikahan, keduanya hanya mengundang keluarga dan teman dekat saja. Mereka yang menjadi tamu undangan pun wajib melakukan SWAB Antigen yang telah disediakan oleh Wedding Organizer (WO).

Dengan nuansa serba putih, Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati mengusung tema klasik dan etnik. Hal itu sesuai dengan keinginan Ririn Ekawati. Dirinya ingin mengenang awal mula didekati oleh Ibnu Jamil.

"Bunga pertama yang dikasih Ibnu itu warna putih dan Anggrek. Jadi itu alasan saya memilih konsepnya seperti ini. Tapi approve juga sama Ibnu," tutur Ririn Ekawati.

Saat ijab kabul berlangsung, Ibnu Jamil mengaku gugup. Padahal ini bukan kali pertamanya ia menikah.

"Ijab kabul cuma sekali. Kalau ditanya deg-degan ya deg-degan, karena memang ini bukan suatu hal yang ringan. Karena kita sudah mempunyai keinginan yang sama, udah pengin lebih serius menjalani hubungan ini makanya kita melangsungkan pernikahan hari ini," imbuh Ibnu Jamil.

Rrirn Ekawati, Ibnu JamilIbnu Jamil di hari pernikahan Foto: dok. Fotografer Rio Motret

Kepada wartawan, Ibnu Jamil mengaku nyaman dengan Ririn Ekawati. Istrinya tersebut bisa menerima semua kelebihan maupun kekurangannya sebagai seorang pria. Begitu pun sebaliknya.

"Kita berdua punya pengalaman yang sama, kita pernah gagal dan tidak ingin lagi mempunyai pengalaman itu. Kita berdua punya visi dalam pernikahan yang sama. Yang pasti dia bisa menerima saya dengan segala kekurangan dalam cerita saya sebelumnya. Jadi Ibnu salah satu alasan saya untuk yakin," ucap Ririn Ekawati.

Ririn Ekawati adalah seorang janda. Ia pernah menikah dengan Edwin Abeng selama 7 tahun. Dalam pernikahan tersebut, mereka dikaruniai satu orang anak bernama Jasmine Salsabila Abeng.

Kemudian Ririn Ekawati dinikahi oleh Ferry Wijaya setelah bercerai dengan Edwin Abeng. Pernikahannya pun singkat karena keduanya dipisahkan oleh maut. Ferry Wijaya meninggal dunia karena sakit yang diidapnya. Dari pernikahan itu Ririn Ekawati juga dikaruniai satu orang anak perempuan bernama Abigail Cattleya Putri.

Sedangkan Ibnu Jamil pernah menikah 12 tahun dengan Ade Maya. Rumah tangganya juga kandas di tengah jalan. Dari Ade Maya, Ibnu Jamil dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Dhofin Maula Jamil.

(hnh/aay)