Matthew McConaughey Serius Ingin Jadi Gubernur

tim detikhot - detikHot
Jumat, 12 Mar 2021 12:39 WIB
NEW YORK, NY - JANUARY 17:  Actor Matthew McConaughey attends The World Premiere of Gold hosted by TWC - Dimension with Popular Mechanics, The Palm Court & Wild Turkey Bourbon at AMC Loews Lincoln Square 13 theater on January 17, 2017 in New York City.  (Photo by Mike Coppola/Getty Images)
Foto: Matthew McConaughey ( Mike Coppola/Getty Images)
Jakarta -

Matthew McConaughey mengaku serius mempertimbangkan untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Texas. Menurutnya terjun ke dunia politik adalah masa depannya.

Bintang serial True Detective itu menyebut jadi gubernur Texas merupakan cita-citanya yang tengah serius dirancangnya. Hal tersebut diungkapkan McConaughey kepada Rania Mankarious di podcast Crime Stoppers of Houston's The Balanced Voice.

"Saya sedang mencari tahu tentang peran kepemimpinan saya, karena saya pikir, saya memiliki beberapa hal untuk diajarkan dan dibagikan, dan apa peran saya? Apa kategori saya dalam bab kehidupan berikutnya yang akan saya jalani?" ungkapnya.

Ini bukan pertama kalinya pemenang Oscar berusia 51 tahun itu mengisyaratkan gagasan tersebut. Sebelumnya, McConaughey bicara hal yang sama di The Hugh Hewitt Show.

"Saya tidak tahu. Maksud saya, itu tidak akan terserah saya. Itu akan tergantung pada orang-orang," tuturnya.

"Begini, politik tampaknya menjadi bisnis yang rusak bagi saya sekarang. Dan ketika politik mendefinisikan kembali tujuannya, saya bisa menjadi jauh lebih tertarik."

Banyak media berspekulasi tentang apakah dia akan mencalonkan diri sebagai seorang Republikan atau Demokrat. Komentar masa lalunya tentang isu-isu penting seperti kekerasan, senjata, dan pencairan dana polisi dapat memberikan kejelasan afiliasi politiknya.

Tahun lalu, McConaughey diundang ke Joe Rogan Experience, di mana dia membahas topik-topik termasuk menjadi seorang Kristen di Hollywood. Dia mengatakan beberapa tokoh Hollywood terlalu ke kiri.

"Beberapa orang di industri kami, tidak semuanya, ada beberapa yang jauh ke kiri, yang tidak liberal, yang begitu merendahkan dan menggurui 50 persen dari dunia yang membutuhkan empati. Itu melegitimasi mereka karena mengatakan bahwa mereka adalah seorang yang beriman adalah sangat sombong, dan dalam beberapa hal munafik, bagi saya," ungkapnya.

Jika McConaughey benar-benar serius, ia akan menghadapi Greg Abbott, seorang Republikan yang akan dipilih kembali tahun depan.



Simak Video "Sederet Selebriti Dunia Serukan Dukungan untuk Palestina"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)