Ada Fakta Baru Kasus Pencemaran Nama Baik Revina VT dan Dedy Susanto

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 11 Mar 2021 12:03 WIB
Selebgram Revina VT.
Ada fakta baru di kasus Revina VT dan Dedy Susanto. Ada oknum yang diminta menyebar fitnah. (Foto: Instagram/@revinavt)
Jakarta -

Perseteruan selebgram Revina VT dengan motivator Dedy Susanto masih terus bergulir. Kini muncul fakta baru mengenai kasus pencemaran nama baik yang dilakukan Revina VT.

Kepada detikcom Dedy Susanto menjelaskan ada satu oknum yang mengaku sudah diminta memfitnahnya. Fitnah yang dilakukan berupa pengakuan seakan-akan pernah dilecehkan Dedy Susanto dalam praktiknya.

Dalam video berdurasi satu menit, seorang bernama Puput Pikoli mengaku memang membuat akun palsu. Akun tersebut memang dibuat seakan-akan sang oknum pernah mendapat pelecehan dari Dedy Susanto.

"Saya di sini mau membuat video klarifikasi, saya mau memohon maaf juga sebesar-besarnya kepada Dedy Susanto atas apa yang telah saya perbuat dan saya lakukan satu tahun yang lalu," ujar Puput, Kamis (11/3/2021).

"Di sini saya sebagai Puput dan juga sebagai Meirin Christy Roring yaitu adalah akun fake (palsu), mengaku bahwa memang tidak pernah mengenal dan tidak pernah berkomunikasi sama sekali dengan Dedy Susanto, dan semua chat-an mesum itu tidak benar adanya," tegasnya lagi.

Puput menjelaskan adanya proses rekayasa dalam komunikasi yang mencantumkan nama Dedy Susanto. Hal itu salah satu cara untuk memfitnahnya.

Meski begitu, Puput tidak menyebutkan dalang di balik perbuatannya itu. Nama Revina VT pun juga tak disebut sebagai oknum yang diduga memintanya melakukan fitnah terhadap Dedy Susanto.

"Chat-chat itu di-edit oleh seseorang dan saya yang mem-posting. Saya di sini dengan sadar memohon maaf kepada Dedy Susanto," tutur Puput lagi.

Selain itu, sebelum mengirimkan video ini, Puput mengaku pernah membuat video permohonan maaf yang ia sunting. Hal itu kemudian justru memunculkan tudingan fitnah lagi bagi Dedy Susanto. Dedy yang diketahui mengunggah video palsu itu dianggap sudah kembali membohongi publik.

"Dulu waktu Dedy Susanto meminta saya membuat video klarifikasi saya membuat video wanita Thailand yang saya dubbing dengan suara saya karena saya malu bila memohon maaf dengan wajah asli saya. Ketika saya membuat video tersebut Dedy Susanto mem-postingnya di Instagram pribadinya," ungkap Puput.

"Beliau difitnah lagi dengan membuat video klarifikasi palsu padahal video itu dari saya. Saya memohon maaf sebesar-besarnya kepada Dedy Susanto. Terima kasih," sambung Puput.

Mengetahui hal tersebut tentunya rasa geram masih dirasakan sang motivator. Kepada detikcom ia pun menjelaskan rasa kekesalannya.

"Akhirnya setelah penyidikan yang panjang ketemu salah satu pelakunya," ujar Dedy.

"Cara mereka memfitnah saya licik sekali, ketika kasus ini sedang terjadi saya DM mereka, 'saya tidak mengenal anda sama sekali, dan saya tidak pernah melakukan hal yang dituduhkan. Buat video klarifikasi sekarang'", lanjutnya.

Sebagai tambahan informasi, Dedy Susanto telah melaporkan Revina VT atas dugaan pencemaran nama baik. Revina disebut sempat berseteru membahas perihal LGBT dengan Dedy.

Kemudian mantan kekasih Young Lex itu sempat mengunggah beberapa chat dari akun-akun yang diduga palsu ke Instagram-nya. Akun-akun itu disebut sebagai orang-orang yang pernah dilecehkan Dedy Susanto.

Mengetahui hal itu, Dedy tak tinggal diam dan melaporkan hal ini ke Polda Metro Jaya.

(pig/aay)