12 Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Drama Kaesang-Felicia Tissue

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 11 Mar 2021 09:37 WIB
putra Jokowi pacaran.
Putusnya Kaesang dan Felicia Tissue berbuntut panjang... (Foto: Instagram/kaesangp)
Jakarta -

Drama asmara Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue masih ramai dibicarakan hingga hari ini. Kata ghosting mungkin jadi yang paling banyak dicari selama beberapa hari terakhir.

Berikut detikhot rangkum apa saja yang terjadi dalam cerita Kaesang dan Felicia Tissue buat kamu yang ketinggalan update-nya:

1. Awalnya soal ghosting

Drama antara Kaesang dan Felicia Tissue (serta keluarganya) berawal dari tudingan ghosting. Tudingan itu datang dari Meilia Lau, ibunda Felicia Tissue, yang dituliskan lewat Instagram.

Di sana Meilia Lau bercerita bagaimana kedekatan Kaesang dengan keluarga Felicia di Singapura. Dia juga bilang bahwa selama Kaesang di Singapura, dirinya menjaga Kaesang di sana.

Unggahan tersebut lalu ramai di media sosial.

2. Kaesang pernah janji menikahi Felicia

Kaesang disebut ghosting bukan tanpa sebab. Rupanya, Kaesang pernah berjanji akan menikahi Felicia Tissue. Dalam unggahan yang sama, Meilia Lau menyebut bahwa Kaesang berjanji akan naik pelamanan dengan Felicia pada Desember 2020.

"Sekedar mengingatkan... Janji pertama di thn 2017 kerumah Eyang yg dia panggil Amah in chinese. Didepan meja sembahyang Papa saya saat itu. Janjinya akan menjaga anak saya @kaesangp dan 4 thn di Singapura dia tdk punya siapa2 sendirian saya yg menjaga kamu, @jokowi begitu selesai kuliah balik indonesia dan ada Pandemic 1 thn. Janjinmu akan menikah dgn anak sy.di bln des 2020. Saya ada buktinya semua yah. Anak saya menunggu dgn hati setianya. Di bln jan di tgl 13 -2021 katanya dirinya kok kaya aneh. Dan dia menghilang! Kami hanya bingung ada apaaaaaa... Hari ini keanehan itu terjawab oleh postingan @lambe_turah mau pesan aja Ma lambe emang guna2 lebih kuat dari pandemic yah," tulis Meilia dalam Instagram miliknya.

putra Jokowi pacaran.Kaesang dan Felicia dulu... Foto: Instagram/kaesangp

3. Netizen ramai cari arti ghosting

Ghosting apa sih? Sejak ramai-ramai Kaesang dan Felicia, semua orang membahas soal Ghosting. Arti ghosting adalah saat seseorang yang kamu dekati, atau pacari, mengakhiri hubungan dengan memutuskan semua komunikasi, tanpa penjelasan apa pun.

Pelaku ghosting akan pergi setelah komunikasi intens atau beberapa kali pergi kencan atau ketika kamu sedang dalam komitmen hubungan. Perlu diingat ghosting juga bisa terjadi di hubungan pertemanan platonic dan itu tidak kalah menyakitkannya.

4. Masa lalu Kaesang di Singapura dibahas lagi

Meilia Lau mengumbar semua masa lalu Kaesang saat masih tinggal dan kuliah di Singapura. Disebut olehnya bahwa ada sosok Felicia Lau dalam perjalanan hidup Kaesang hingga lulus.

"Anakku membawanya sampai lulus kuliah Hidup dalam kesederhanaan naik MRT naik bus biasa saja. Merintis usaha bersama diawal thn 2017 dibimbing oleh kakaknya bagaimana menjadi wiraswasta yg berhasil mulai dari O. Anakku sdh berjanji bahwa dia @kaesangp akan membawa ijazah balik ke indonesia. Janji itu diucapkan didepan Ibu dan Bapak @jokowi krn permintaan dari Ibu nya kpd Felicia anakku. Dan Felicia telah membuktikannya tanpa pamrih!" beber Meilia.

kaesang pangarepKaesang. Foto: Instagram @kaesangp

5. Kakak Felicia Tissue ikut bicara

Dalam sebuah video YouTube, Daryl, kakak Felicia menyebut adiknya adalah sosok yang setia dan penuh komitmen. Di sisi lain, dia juga menyebut Felicia sangat percaya pada Kaesang. Sekali lagi Daryl membawa-bawa soal ghosting.

"Sebagai wanita yang setia dan berkomitmen pada pria yang ia percaya, Felicia telah ditinggalkan tanpa kejelasan, selain bukti nyata bahwa ia diselingkuhi secara emosional maupun spiritual. Lelaki yang saya percayakan adik saya ini telah berkali-kali meminta restu orang tua maupun kakek-nenek saya, dan baru-baru ini melamar adik perempuan saya ini pada Desember 2020," katanya.

6. Kemunculan Nadya Arifta (di halaman selanjutnya)