Rajin Nyalon Saat Dipenjara, Lucinta Luna Ceritakan Fasilitas di Lapas

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 11 Mar 2021 11:20 WIB
Usai diperiksa, siang ini polisi akan melakukan pengecekan terhadap darah dan rambut Lucinta Luna ke Laboratorium Forensik (Labfor).
Lucinta Luna ceritakan fasilitas di dalam Lapas. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Lucinta Luna membuat pengakuan dirinya tetap bisa nyalon meski di dalam penjara. Dia pun membeberkan fasilitas di dalam Lapas Pondok Bambu.

Seperti diketahui, Lucinta Luna sempat ditahan akibat penyalahgunaan narkoba. Dia pun ditempatkan di Lapas Pondok Bambu. Di sana rupanya dia melakukan banyak aktivitas, salah satunya adalah nyalon.

Hal itu dilakukan oleh Lucinta Luna untuk mengisi waktu sebagai warga binaan. Diceritakan olehnya ketika ditemui usai mengisi acara Kopi Viral di Trans TV baru-baru ini, Lucinta Luna memberi gambaran fasilitas di dalam lapas.

"Di sana fasilitasnya oke-oke, lho. Ada salon kecantikan. Kita kan warga binaan di situ, diuji (keahliannya). Keahlian aku salon, ya sudah ada bimbingan kerja aku, salon itu," cerita Lucinta Luna.

Sehari-hari, dirinya melakukan kegiatan perawatan diri. Tak heran usai keluar dari lapas dirinya pun tetap merasa senang.

"Aku setiap hari nyalon, creambath, luluran. Kan mengisi kekosongan selama setahun. Apalagi masa-masa aku mau pulang, jadi mempercantik (diri) dulu," ujarnya.

Tidak hanya menghabiskan waktu dengan nyalon, di Lapas Pondok Bambu Lucinta Luna juga diminta jadi pemandu senam. Hal itu lantaran dirinya punya tubuh langsing.

Dikisahkan juga oleh Lucinta Luna, di dalam Lapas dirinya rutin berolahraga. Dia mengaku banyak orang yang senang padanya.

"Ada olahraga juga, senam juga. Ini body aku langsing jadi aku dinobatkan sebagai pemandu senam gitu. Semua orang pada terkejut, senang sama Lucinta Luna, 'Lucinta Luna ya ampun.' Terus kita saling berbaur, makan sama-sama ada tempat ibadahnya di sana. Iya (happy) dunia baru," ungkap Lucinta Luna.

Lucinta Luna tentu senang karena sudah bebas. Walaupun di dalam Lapas dirinya melakukan banyak kegiatan berguna, dia tak ingin balik lagi ke sana meski kangen dengan teman-teman sesama warga binaan di Lapas Pondok Bambu.

Dia pun kerap memimpikan teman-temannya di sana usai bebas. Namun tidak ingin terjerat narkoba dan kembali ke sana lagi.

"Doain ya nggak boleh balik lagi. Kalian juga doain aku semangat dengan hidup aku yang baru. Tolong support aku, teman-teman sayang," harap Lucinta Luna.

(aay/aay)