Aset Rizky Febian Diduga Hilang Dijual, Pengacara Lina Jubaedah Sarankan Ini

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 10 Mar 2021 12:03 WIB
Putri Delina dan Rizky Febian saat jumpa pers di Bandung
Rizky Febian duga asetnya dijual, pengacara Lina JUbaedah beri saran ini Foto: Siti Fatimah/ detikcom
Jakarta -

Ada beberapa aset Rizky Febian yang diduga hilang dan belum sampai ke tangannya. Ada aset yang dibeli dengan uang Rizky Febian diduga sudah dijual tanpa izin.

Hal itu sempat diungkapkan oleh Rizky Febian. Putra sulung Sule dan Lina Jubaedah itu membeberkan rumah di Villa Bandung Indah dan mobil yang dititipkan ke Lina Jubaedah diduga sudah dijual.

Pengacara Lina Jubaedah, Abdurrahman T Pratomo menegaskan saat kliennya menyerahkan amanah, aset-aset tersebut masih ada. Abdurrahman T Pratomo pun tidak mendengar almarhumah Lina Jubaedah menjual aset tersebut.

"Untuk mengetahui persis saya tidak tahu karena saya tidak dengar langsung dari almarhum. Cuma mendengar dari orang-orang sekitarnya itu, betul bahwa villa di Bandung Indah yang dibeli dari uang Iky sudah dijual ke orang lain. Kemudian kendaraan Iky yang dititipkan ke almarhum juga dijual," jelas pengacara Lina Jubaedah, Abdurrahman T Pratomo, kepada detikcom melalui sambungan telepon.

"Kalau itu memang terjadi penjualannya sejak kapan? Kemudian digunakan untuk apa? Silakan dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Tindakan Rizky Febian mempertanyakan aset-asetnya yang diduga dijual, menurut Abdurrahman T Pratomo itu hal yang wajar. Semua aset yang diduga hilang itu murni dihasilkan dari uang Rizky Febian.

"Pertanggungjawabannya uang yang dititipkan ke mamanya asetnya nggak ada, wajar dia bertanya. Karena itu memang harus dipertanggungjawabkan. Kalau nggak bisa, gampang tinggal lapor polisi," jelas pengacara Lina Jubaedah.

Akan tetapi, Abdurrahman T Pratomo berharap Teddy dan Rizky Febian bisa duduk bersama-sama. Abdurrahman T Pratomo juga mengatakan Rizky Febian dan Putri Delina sudah mau membuka diri.

"Saya pikir dengan duduk bersama bisa clear. Pinggirkan semua ego, Iky dan Putri sudah membuka diri, tinggal ngobrol baik-baik. Ajukanlah misalnya Teddy minta apa yang realistis, yang bisa dimengerti oleh Iky dan bisa dibuktikan," pendapat pengacara Lina Jubaedah.

Rizky Febian pun sudah memberikan syarat pada Teddy untuk mengembalikan aset-aset yang 'hilang'. Apabila syarat itu sudah dipenuhi, Rizky Febian baru akan memberikan uang Rp 750 juta yang diminta Teddy Pardiyana.



Simak Video "Teddy Kecewa Dipolisikan Rizky Febian soal Penggelapan Aset"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)