Job Nyanyi Sepi, Cita Citata Putar Otak

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 10 Mar 2021 10:51 WIB
Cita Citata saat tampil di acara dHOT Music Day 2021.
Cita Citata kini jadi pemain sinetron. Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO
Jakarta -

Pandemi Corona telah berjalan selama setahun di Indonesia. Banyak sektor terkena imbasnya, termasuk industri musik. Hal itu pun turut dirasakan oleh pedangdut Cita Citata.

Wanita berusia 26 tahun itu pun mengatakan, jika selama pandemi dirinya hampir sama sekali tak mendapatkan panggilan untuk bernyanyi. Bahkan jika dihitung secara persentase, kini ia hanya mencapai 5 persen saja dari jadwal sebelumnya.

"Jadi biasanya 100 persen sekarang cuma 5 persen. Jadi dalam dua bulan sekali adalah tapi itu pun virtual dan itu juga tidak efisien," ungkapnya saat ditemui di acara d'Hot Music Days 2021 di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (9/3/2021) malam.

Situasi tersebut pun tentunya berdampak pada pengurangan pendapatan Cita Citata. Ia pun memutar otak agar bisa membiayai hidupnya serta membayar gaji para karyawannya.

Salah satu pilihan yang diambilnya adalah menjadi seorang pesinetron.

"Ya (alih profesi) termasuk Cita sendiri kemarin fokus di nyanyi sekarang stripping sinetron karena Cita harus memberdayakan apa yang ada," tuturnya.

Meski begitu masih ada rasa kehilangan yang dirasakan olehnya di tengah kesibukkannya yang baru itu. Hal tersebut adalah para penonton. Ia rindu melihat ekspresi dan energi yang diberikan para penonton saat melihatnya tampil di atas panggung.

Cita Citata pun menyebutkan jika hal tersebut tak dapat tergantikan meskipun kini konser bisa digelar secara virtual.

"Cita juga agak sedih sih, karena kita kangen sama yang namanya konser, nggak virtual lagi, ketemu sama audience para fans kita atau para pecinta musik di Tanah Air," tuturnya.

Ia pun memiliki sebuah harapan di momen perayaan Hari Musik Nasional yang digelar detikcom. Cita Citata berharap jika apa yang dilakukan oleh para seniman dengan menyurati Presiden Joko Widodo bisa mendatangkan dampak yang baik.

"Semoga di dengar dan pak Presiden melihat bahwasanya kita semua ini sangat berjuang bukan hanya untuk kita sendiri tapi kita menghibur lo," pungkasnya.



Simak Video "Cita Citata Dekat dengan Seorang Pria, Sudah Move On?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)