Peringati Hari Perempuan Internasional, Arzeti Bilbina Suarakan Kesetaraan Hak

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 09 Mar 2021 14:53 WIB
Arzeti Bilbina
Arzeti Bilbina Suarakan Kesetaraan Hak. (Foto: instagram/arzetibi)
Jakarta -

8 Maret kemarin diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Arzeti Bilbina pun menggelar acara khusus terkait momen tersebut.

Arzeti Bilbina mengadakan pameran foto dan talkshow yang mengambil tema 'Kiprah Perempuan Parlemen, Jalan Harapan Bangsa'. Ia mencetuskan melaksanakan acara itu bersama kelompoknya dari Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP-RI).

Dalam memperingati Hari Perempuan Internasional, Arzeti Bilbina mengingatkan lagi soal kesetaraan hak. Menurut anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB, perempuan berhak punya peran dari berbagai segi.

"Kita memperingati Hari Perempuan Internasional di mana kita diingatkan bagaimana sejarah perempuan mendapatkan kesetaraan haknya baik dari segi budaya maupun politik," kata Arzeti di pembukaan pameran foto di Selasar Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021).

Lebih lanjut, Arzeti Bilbina meminta seluruh undangan untuk melihat lagi bagaimana perjuangan perempuan dalam berbagai isu yang marak di Tanah Air. Mulai dari memperjuangkan pengupahan yang layak, partisipasi dalam pemilihan umum, hingga menjadi pejabat publik.

"Dari kerja keras para perempuan itulah, maka kaum perempuan saat ini dapat memperoleh hak-haknya tersebut," tutur Arzeti.

Di akhir pembicaraan, Arzeti Bilbina sekali lagi mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional untuk seluruh wanita yang ada di Indonesia. Istri Didit Setyawan itu memotivasi kaumnya untuk terus berjuang mewujudkan mimpi dan memajukan bangsa.

"Saya ucapkan selamat Hari Perempuan untuk perempuan Indonesia di mana pun berada. Semangat terus menggapai cita-cita dan menjadi perempuan penting untuk kemajuan bangsa," kata Arzeti.

Acara pameran foto yang dibuat Arzeti Bilbina berlangsung dari 8-18 Maret 2021 tersebut. Pembukaan acara tersebut turut dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani beserta Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel, Abdul Muhaimin, hingga seluruh anggota parlemen perempuan lainnnya.

(mau/doc)