Rina Gunawan Meninggal, Teddy Syah Merasa Ada Romantisme yang Hilang Pagi Hari

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 09 Mar 2021 08:04 WIB
Rina Gunawan dan Teddy Syach
Rina Gunawan Meninggal, Teddy Syah Merasa Ada Romantisme yang Hilang Pagi Hari (Foto: Instagram @rinagunawan28)
Jakarta -

Meninggalnya Rina Gunawan menyisakan kesedihan bagi keluarga. Sang suami Teddy Syah, juga mengaku ada rutinitas yang hilang setiap paginya.

Semasa hidupnya, Rina Gunawan disebut punya kebiasaan untuk menyiapkan sarapan untuk keluarga setiap pagi. Padahal, menurut Teddy Syah kegiatan Rina Gunawan juga padat.

Namun di tengah jadwal tersebut sang istri tetap tidak pernah lupa untuk pergi ke dapur dan membawakannya sesuatu. Hal itu dinilai Teddy Syah sebagai sisi keromantisan dari Rina Gunawan.

"Nah di rumah itu keromantisan itu adalah apa, ketika pagi saya bangus set, dia sudah langsung ke dapur membuatkan saya sesuatu. Buat saya itu gambaran yang paling romantis gitu. Dan sampai terakhir juga masih begitu," ungkap Teddy Syah.

Selain itu, Rina Gunawan juga dikenang sebagai sosok yang ramah. Menyapa lebih dulu setiap orang yang dikenalnya juga sudah biasa dilakukan.

Teddy Syah menambahkan, sang istri juga punya sisi romantis lainnya. Sifat itu bahkan disebut sang suami ada di setiap karya Rina Gunawan.

"Almarhum yang lebih romantis gitu lo, artinya dia sangat, keromantisannya itu sudah dia tunjukkan ketika dia berkarya. Ketika dia bersama temen-temen, ketika dia bersama dengan rekanannya, ketika dia melayani para calon-calon mempelai kan, di pelaminan dia set up kan," tutur Teddy Syah.

Jelang tujuh harian, Teddy Syah tidak banyak mempersiapkan acara tahlilan. Mereka hanya mengadakan yasinan bersama keluarga dikarenakan masih dalam kondisi Pandemi COVID-19.

"Untuk acara yasinan dan tahlil 7 harian almarhumah sebenarnya nggak ada persiapan khusus. Tapi ya kita di rumah mempersiapkan saja untuk mungkin ada saudara atau kerabat mendiang yang hadir. Secara khusus kami tidak mengundang namun kalau mereka datang kami persilakan tidak dihentikan niat baiknya," ujar Teddy Syah ketika ditemui si rumahnya, kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (8/3/2021).

Teddy Syah akan membagi acara tahlilan tersebut menjadi dua sesi. Yaitu pada sore dan malam hari.

"Memang besok tujuh harian dibagi dua sesi. Ba'da Ashar khusus untuk ibu-ibu dan perempuan. Nanti ba'da Isya untuk laki-laki," kata Teddy Syah.

Simak video 'Tangis Teddy Syah Pecah di Depan Makam Rina Gunawan':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/pus)