Teddy Syah Siapkan Tahlilan 7 Hari Rina Gunawan Meninggal Secara Virtual

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 08 Mar 2021 19:39 WIB
Teddy Syah bicara rina gunawan meninggal dunia
Teddy Syah siapkan tahlilan Rina Gunawan secara virtual Foto: Hanif/detikhot
Jakarta -

Teddy Syah sudah enam hari ditinggal istri tercinta, Rina Gunawan. Rina meninggal dunia setelah sakit yang diidapnya.

Jelang tujuh harian, Teddy Syah tidak banyak mempersiapkan acara tahlilan. Mereka hanya mengadakan yasinan bersama keluarga dikarenakan masih dalam kondisi Pandemi COVID-19.

"Untuk acara yasinan dan tahlil 7 harian almarhumah sebenarnya nggak ada persiapan khusus. Tapi ya kita di rumah mempersiapkan saja untuk mungkin ada saudara atau kerabat mendiang yang hadir. Secara khusus kami tidak mengundang namun kalau mereka datang kami persilakan tidak dihentikan niat baiknya," ujar Teddy Syah ketika ditemui si rumahnya, kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (8/3/2021).

Teddy Syah akan membagi acara tahlilan tersebut menjadi dua sesi. Yaitu pada sore dan malam hari.

"Memang besok tujuh harian dibagi dua sesi. Ba'da Ashar khusus untuk ibu-ibu dan perempuan. Nanti ba'da Isya untuk laki-laki," kata Teddy Syah.

Tak hanya itu, Teddy Syah juga juga akan membuat link zoom untuk acara tahlilan Rina Gunawan. Untuk mereka yang tak bisa hadir juga bisa mengikuti yasinan tersebut secara virtual.

"Kalau sore sampai tadi terima kabar mungkin nggak banyak ya sekitar 15-20 orang tapi link zoom dibuka sampai sekitar 3000 orang," papar Teddy Syah.

Setelah itu, Teddy Syah dan keluarga akan datang kembali ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir. Mereka niat ziarah ke makam Rina Gunawan usai tujuh harian.

"Kita mungkin hari ke 8 ke makam, yasinan. Jadi memang bukan karena apa, kita di rumah dulu aja kirim doa," imbuh Teddy Syah.

Tadi siang, Melly Goeslaw, Ferry Maryadi, Deswita Maharani dan Hedy Yunus, datang ke makam Rina Gunawan. Sebelum Rina Gunawan meninggal dunia, Melly Goeslaw sempat berkomunikasi melalui WhatsApp. Rina Gunawan minta didoakan sembuh atas sakit yang diidapnya.



Simak Video "Rina Gunawan Meninggal, Sederet Rekan Artis Kenang Kebaikannya"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)