Round Up

Selamat Jalan Rina Gunawan, Sang Pahlawan Pernikahan

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 22:04 WIB
Teddy Syah dan Rina Gunawan
Rina Gunawan dan Teddy Syah. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Rina Gunawan sempat meninggalkan dunia hiburan buat fokus menjalankan bisnis Wedding Organizer. Kini sosok Rina Gunawan telah meninggalkan kita untuk selamanya.

Selama beberapa tahun, dia menjalankan bisnis wedding organizer, Rina Gunawan telah menjadi sosok berjasa buat sederet pasangan yang berbahagia. Segala urusan dan tetek-bengek acara pernikahan dikerjakan oleh Rina Gunawan dan tim lewat bisnisnya tersebut. Tak heran sosok Rina Gunawan dan timnya pun bagaikan seorang pahlawan buat banyak pasangan.

Pasangan Adly Fairuz dan Angbeen Rishi adalah salah satu klien wedding organizer milik Rina Gunawan. Meninggalnya Teh Rina, begitu panggilan akrabnya di kalangan orang-orang terdekat dan para klien, menjadi pukulan buat Angbeen Rishi.

Angbeen Rishi mengenang saat-saat Rina Gunawan menyiapkan segala soal resepsi pernikahan Angbeen dengan Adly. Bahkan untuk acara tujuh bulanan kehamilannya pun masih diurusi oleh Rina Gunawan. Pada akhirnya, Angbeen Rishi hanya bisa mengutarakan rasa terima kasih yang mendalam buat Rina.

"Terima kasih teteh udah ngurusin semua acara aku sampe terakhir kemarin nujuh bulanan dengan sangat bagus. miss you teh," tulis Angbeen di Instagram.

Peran Rina Gunawan dalam pernikahan Angbeen Rishi dan Adly Fairuz memang sangat besar. Terutama soal penyelenggaraan acara di tengah pandemi Corona. Hal inilah yang kemudian membekas di hati kedua pasangan ini.

angbeen rishi dan adly fairuzPernikahan Angbeen Rishi dan Adly Fairuz Foto: Instagram @angbeenrishi

"Waktu menikah dalam keadaan pandemi dan teteh benar-benar perjuangin gimana supaya acaranya bisa berjalan dengan baik. Padahal saat itu kondisi genting. Sempat aku mau mundur karena hotel yg mau kita pake harus tutup sementara karena pandemi, tapi dalam waktu dua hari teteh cariin hotel lain yang bisa untuk aku & Adly Fairuz menikah dengan protokol yang sangat luar biasa ketat. Akhirnya acara pun berjalan luar biasa lancar dan indah," kenang Angbeen.

Rina Gunawan bak seorang pahlawan di mata Angbeen Rishi dan Adly Fairuz. Lebih-lebih lagi di mata sang suami yang ditinggalkannya, Teddy Syah.

"Saya cuma menyatakan sebagai seorang suami, saya ikhlas saya ridho demi Allah," ujar Teddy Syah saat prosesi pemakaman.

Teddy Syah di pemakaman Rina GunawanTeddy Syah di pemakaman Rina Gunawan Foto: detikcom

Rina Gunawan disebut Teddy Syah sudah menjalankan tugasnya sebagai seorang istri dan seorang ibu. Sosok yang benar-benar mencerminkan jiwa seorang pahlawan dalam rumah tangga Teddy Syah.

"Allah sebagai saksi apa yang kamu lakukan selama ini baik-baik. Engkau sudah menjalankan tugas mu sebagai seorang istri, sebagai seorang ibu. Semoga almarhumah khusnul khotimah," tutup Teddy.

Rina Gunawan meninggal dunia karena COVID-19. Dia dimakamkan di TPU Tanah Kusir dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum meninggal, Teddy Syah menyebut istrinya sakit selama dua minggu. Selama itu juga keduanya hanya berhubungan lewat sambungan telepon video.

Kini sang pahlawan pernikahan sudah berpulang ke sisi Tuhan. Kenangan dan jasanya buat pernikahan banyak orang akan selalu dikenang dan lekat di hati mereka.

(aay/tia)