Rina Gunawan Meninggal, Evi Tamala Beberkan 1.000 Kebaikan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 17:21 WIB
Rina Gunawan
Foto: Instagram @@rinagunawan28
Jakarta -

Pedangdut senior Evi Tamala ikut menangis atas meninggalnya Rina Gunawan. Hal itu lantaran dirinya mengaku sangat akrab dan memiliki kenangan yang indah dengan Rina.

"Mungkin hari ini saya agak kurang fresh mungkin ya karena memang semalem banyak menangis. Kebetulan ada WA grup yang kebetulan selalu komunikasinya interaksinya sangat intens terus ada kenangan kebersamaan yang cukup indah dan mengesankan secara mendalam," kata Evi Tamala usai Kopi Viral Trans TV kawasan Mampang Jalan Kapten P Tendean Jakarta Selatan Rabu 3 Maret 2021.

Lebih jauh lagi kenangan itu disaat dirinya bareng Rina menjalani ibadah umroh. Ternyata hal itu pertemuan terakhir terakhir dengan istri Teddy Syah itu.

"Waktu itu kita rombongan ke tanah suci untuk melakukan umrah dan kebersamaan itu ternyata kebersamaan yang terakhir teh Rina," katanya.

Evi Tamala juga menyebut sangat banyak kebaikan dari Rina Gunawan selama masa hidupnya. Disebut Evi, Rina adalah orang yang memiliki standar kebaikan di atas rata-rata.

"Teh Rina orang yang baik di atas orang yang baik itu. Kalo saya bilang yang terbaik di atas standar baiknya itu. Kalo saya bilang terbaik ya hampir paling baik sangat baik sangat baik," katanya.

"Dia selalu membesarkan hati dia selalu memberikan semangat mensupport, dia selalu bilang oke bisa siap, tidak kata yang tidak bisa dan almarhumah tidak pernah mengeluh dalam menghadapi apapun dan tidak pernah menyerah apa yang dilakukannya gitu ya," katanya lagi.

Rina Gunawan disebut Evi memiliki tingkat emosional yang sangat baik. Sehingga memiliki dampak yang positif dengan orang orang disekitarnya.

"Almarhumah sangat friendly, ya memiliki ikatan emosional yang sangat baik dekat dengan setiap orang yang tadi temen dekat yang dikenalnya ya. Almarhum orang yang penuh perhatian penuh kepedulian penuh kasih sayang sabar dan daya tahan mentalnya cukup kuat," bebernya.

"Dan yang paling utama Rina Gunawan orang yang sangat tulus di dalam melakukan menolong sesama tanpa pamrih," imbuhnya.

Di akhir Evi Tamala mendoakan agar Rina Gunawan meninggal dunia dalam keadaan baik.

"Orang yang sangat baik dan Insya Allah khusnul khotimah semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik yang terindah untuk Rina Gunawan," pungkasnya.

(fbr/dar)