Mengenang Rina Gunawan dalam Yudi

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 04 Mar 2021 11:45 WIB
Rina Gunawan
Foto: Instagram @@rinagunawan28
Jakarta -

Mendiang Rina Gunawan selama ini memang lebih dikenal sebagai presenter. Akan tetapi, dia sebenarnya memulai karier keartisannya sebagai penyanyi.

Saat mengawali karier bernyanyinya, Rina Gunawan pernah bergabung dengan Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26.

Dia pun mengeluarkan album bertajuk Yudi (1995) yang berisikan sejumlah lagu, yakni Yudi, Bosan, Kumis, Restoran Biru, Di Antara Kita, Teori Cinta, Malioboro, Ilusi Cinta, Silahkan dan Cuek Bebek.

Yudi sebagai single dari album itu merupakan lagu yang diciptakan oleh penulis lagu Papa T. Bob.

Selain Yudi, Rina Gunawan juga merilis album Kasih (1995) yang berisi 10 lagu terdiri dari Kasih, Semalam Kau Dimana, Hati yang Terluka, Lembaran Baru, Cinta Pertama, Merenda Hari Indah, Jumpa Pertama, Harus Ku Terima, Bukan Hanya Kali Ini dan Kau yang Terakhir.

Rina GunawanRina Gunawan ketika menjadi penyanyi. Foto: Instagram @

Berikut adalah lagu Yudi yang dinyanyikan Rina Gunawan:

[Gambas:Youtube]




Selain Yudi, ada pula lagu Kasih:

[Gambas:Youtube]




Namun, namanya semakin melambung semenjak ia menjadi presenter. Sejumlah acara televisi pernah dipandunya sebut saja Campur-Campur, Anda Meminta Kami Memutar, On Air, hingga Ruming.

Rina Gunawan tidak hanya piawai dalam memandu acara, dia juga pernah membintangi sejumlah sinetron, di antaranya Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet) dan Pat Pat Gulipat, hingga Mat Angin.

Belakangan, tidak hanya berkecimpung di dunia hiburan, dia juga dikenal karena berbisnis. Rina Gunawan sudah mendirikan Wedding dan Event Organizer pada 2000. Dilansir dari laman situs rinagunawan.com, disebutkan jika Rina dan suaminya, Teddy Syah, melihat peluang bisnis usai melihat beberapa rekan artisnya kerepotan mengurusi pernikahan mereka. Di sanalah Rina Gunawan lebih banyak aktif hingga akhir khayatnya itu.

Ada banyak artis yang pernikahannya diurusi oleh Rina Gunawan, seperti Anang Hermansyah dan Ashanty pada 20 Mei 2012. Bahkan pernikahan tersebut berhasil mencetak rekor MURI sebagai pesta pernikahan pertama yang digelar secara non-stop/live di stasiun televisi selama tiga jam.



Simak Video "Rina Gunawan Meninggal, Sederet Rekan Artis Kenang Kebaikannya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)