Nasib Brian McFadden Kini, Kawin-Cerai dan Dikucilkan Member Westlife

Devy Octaviany - detikHot
Sabtu, 06 Mar 2021 15:04 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 29:  Brian McFadden attends the Dallas Buyers Club  UK Premiere at the Curzon Mayfair on January 29, 2014 in London, England.  (Photo by Stuart C. Wilson/Getty Images)
Nasib Brian McFadden Kini, Kawin-Cerai dan Dikucilkan Member Westlife. (Foto: Getty Images, Istimewa)
Jakarta -

Westlife pernah jadi boyband yang digandrungi dan menuai kepopuleran di era 2000-an. Kini ada kabar baru dari personelnya, Brian McFadden.

Brian dikabarkan memiliki hidup yang pasang-surut bertahun-tahun usai lepas dari Westlife. Dirinya memutuskan keluar dari Westlife di 2004.

Saat itu, Brian McFadden menginginkan menjalani hidup fokus bersama sang istri, Kerry Katona, yang juga member Atomic Kitten. Namun pernikahannya kandas.

Brian McFadden kemudian bercerai dan memutuskan memulai karier solonya. Ia mengakui keputusannya keluar dari Westlife karena boyband tempatnya bergabung diminta meng-cover lagu Mandy milik Barry Manilow.

"Itu benar-benar titik balik. Saya selalu sangat bangga dengan Westlife, dan saya masih berpikir bahwa kami tidak pernah mendapatkan rasa hormat yang pantas kami terima, tetapi saya sangat malu dengan lagu itu. Dari saat kami pergi ke studio untuk merekamnya, saya tak tertarik melakukannya," ungkap Brian di sebuah wawancara dengan Irish Independent.

Keluarnya ia dari Westlife diliputi dengan pertengkaran, namun Brian mengklaim hubungan mereka tetap baik. Sempat muncul kabar dirinya ingin kembali pada boyband yang melambungkan namanya itu, namun ia tak diperbolehkan.

Bahkan saat ada tawaran senilai jutaan poundsterling di 2018 untuk menampilkan formasi Westlife seperti dulu, Brian McFadden tidak diterima.

"Saya ditawari kesepakatan besar bernilai jutaan pound. Tapi anak-anak Westlife yang mengatakan 'tidak'. Mereka tidak ingin saya kembali," katanya kepada Irish Sun.

Personel Westlife Nicky Byrne sempat mengatakan alasannya dan ketiga anggota lainnya menolak kembalinya Brian ke Westlife.

"Kami semua cocok dengan Brian, tetapi kami tidak bisa kembali memiliki lima anggota di grup karena peseteruan saat dia pergi," ungkap Nicky.

"Kami harus membangun kembali dan memulai dari awal lagi dan kami adalah grup yang berbeda sekarang. Kami telah melanjutkan karier kami dan Brian tahu itu," lanjutnya.

Kehidupan pribadi Brian McFadden juga dikabarkan tak mulus. Usai ia pernah bercerai, dirinya menjalin hubungan dengan penyanyi Australia Delta Goodrem dan pindah ke Negeri Kangguru. Namun hubungan tersebut juga berakhir.

Brian kemudian menikah lagi dengan seorang model Irlandia, Vogue Williams. Pernikahan itu juga tak berjalan mulus.

Brian McFadden mengalami perceraian dua kali lagi dan kini bertunangan dengan seorang perempuan bernama Danielle Parkinson. Keduanya dikabarkan tengah menanti kehadiran calon anak mereka.

(doc/mau)