Pengalaman Ghea Indrawari Kena Corona, Alami Anosmia Sebulan

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 05 Mar 2021 16:40 WIB
Ghea Idol sempat positif COVID-19.
Pengalaman Ghea saat Kena Corona. Foto: Pingkan (detikHOT)
Jakarta -

Artis muda Ghea Indrawari belum lama ini dinyatakan positif COVID-19. Ghea mengaku terpapar COVID-19 pada akhir Januari 2021.

Ghea menjelaskan, ia memang sempat berkomunikasi dan melakukan kontak langsung dengan orang yang sudah lebih dulu positif COVID-19.

"(Terpapar) 23 Januari kemarin positif COVID-19. Kalau ditarik lagi aku ada kontak erat sama orang yang positif (sebelumnya)" ujar Ghea saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Diungkapkan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu, ia menyangka terpapar COVID-19 di lokasi syuting webseriesnya. Ghea merasa terpapar di sana karena, dua orang yang bekerja bersamanya dinyatakan positif COVID-19.

"Aku sih kalau dilihat dari dari tanggal swab aku, kalau antigen itu baru deteksi empat sampai lima hari ya itu aku kena di loksyut (lokasi syuting) webseries aku," tutur Ghea.

"Kebetulan ada dua orang yang positif dan imun aku lagi nggak kuat, kemungkinan kena di situ," tambahnya lagi.

Dijelaskan Ghea Indrawari, saat itu ia mengalami anosmia selama satu bulan lebih. Ghea mengaku tak bisa mencium dan merasakan makanan.

Selain itu, Ghea juga merasa sakit pada badannya. Ia sempat mengira saat itu hanya kelelahan saja, namun rupanya Ghea positif COVID-19.

"Aku anosmia. Anosmia aku sebulan lebih nggak bisa nyium sama ngerasain makanan. Terus badan aku sempat sakit-sakit aja kirain aku kecapekan, ternyata gejala COVID-19," tambah Ghea lagi.

Diungkapkan Ghea, ia hanya menjalani isolasi mandiri di rumah saja. Ghea mengaku tak merasa sesak dan batuk saat itu.

"Aku isolasi mandiri dulu, aku lihat perkembangannya kayak gimana. Alhamdulillah nggak ada sesak, nggak ada batuk. Jadi isolasi mandiri di rumah. Seminggu aku swab udah negatif," tutup Ghea.



Simak Video "Cerita Ghea 'Idol' Indrawari Sempat Positif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)