7 Hari Positif Corona, Ini Gejala yang Dialami Ghea Indrawari

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 09 Feb 2021 17:39 WIB
Ghea Indrawari saat ditemui di kawasan Trans TV.
7 Hari Positif Corona, Ini Gejala yang Dialami Ghea Indrawari. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Ghea Indrawari bersyukur tak perlu waktu lama untuk berjuang melawan Corona. Tujuh hari isolasi mandiri, Ghea akhirnya dinyatakan sembuh dan negatif Corona.

Saat pertama kali dinyatakan positif, Ghea Indrawari mengalami gejala ringan. Dia sama sekali tak bisa merasakan dan mencium apa pun.

"Gejala aku, aku nggak bisa ngerasain makanan tuh. Nggak bisa ngerasain makanan sama sekali. Aku bisa nyium bau, tapi aku nggak bisa ngerasain apa-apa. Aku nggak bisa ngerasain apa pun dari makanan," cerita Ghea di channel YouTube-nya.

"Tapi aku bersyukur, meski aku kehilangan rasa, tapi perasaan aku nggak hilang," sambung Ghea berusaha melucu.

Ghea Indrawari merekam semua aktivitasnya selama menjalani isolasi mandiri. Setelah dinyatakan positif Corona pada 23 Januari 2021, beberapa hari kemudian Ghea baru merasakan dirinya mulai lelah.

"Aku bersyukur gejala yang aku alami hanya anosmia, aku nggak batuk, aku nggak demam, aku tidak sesak, aku tidak pilek, tidak pusing dan lain-lain," tuturnya.

"Aku baru ngerasain aku kan baru cobain nyanyi (isi waktu isolasi mandiri) ternyata capek banget, aku langsung ngos-ngosan. Tangan aku keringetan kaki aku juga, biasanya nggak. Jadi kayak sempoyongan gitu," kata Ghea Indrawari.

Sejak hari kelima, Ghea Indrawari mulai merasakan kelelahan jika banyak gerak. Tapi, indera penciumannya mulai kembali normal perlahan.

Pada hari ketujuh isolasi mandiri, Ghea Indrawari kembali melakukan swab PCR. Tak disangka, hasil swab PCR-nya menuliskan dirinya sudah negatif Corona.

"Seminggu isoman di rumah aku percaya sudah negatif hari ketiga atau keempat. Alhamdulillah berarti aku sudah bisa ketemu orang, eh tapi nggak juga deh. Jangan deh aku nunggu beberapa hari untuk pulang ke Jakarta," ucapnya.

"Kalau kalian Covid juga nggak usah takut. Sekarang aku masih hidup," tutup Ghea Indrawari.

(pus/mau)