Ghea Indrawari Positif Corona, Kecolongan karena Diet Ketat

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 09 Feb 2021 14:26 WIB
Ghea Indrawari
Ghea Indrawari umumkan dirinya pernah terpapar Corona Foto: (Noel/detikcom)
Jakarta -

Ghea Indrawari atau Ghea Idol juga mengumumkan sempat terpapar Corona. Ketika itu dirinya tengah berada di Surabaya.

Ghea dinyatakan positif Corona pada 23 Januari 2021. Ghea menuliskan kronologi singkat di akun Instagramnya.

"AKU POSITIF COVID GUYS :)
.
tanggal 23 Januari kemarin aku swab dan hasilnya positif. THIS COVID-19 IS REAL! aku beruntung gejala aku ga berat. jadi buat kalian please protokol kesehatannya ditaatin yahh. jangan lupa makan yang banyak sama minum vitamin! aku kecolongan gara-gara diet ketat wkwk," tulis Ghea pada feed Instagramnya.

[Gambas:Instagram]

Pelantun Rasa Cinta Ini itu, menceritakan kronologi awal mula dirinya curiga terpapar Corona. Dirinya harus bertolak ke Surabaya untuk menggarap video klip.

"Bermula dari aku harus syuting buat musik video di Surabaya dan ada acara anniversary GheAlways. Tanggal 19 (Januari) aku swab antigen negatif. Aku berangkat tanggal 21 (Januari), 22 (Januari) aku syuting, terus tanggal 23 harusnya aku datang ke anniversary GheAlways tapi sebelum itu aku swab dulu karena 24 aku harus balik ke Jakarta," cerita Ghea dalam channel YouTube-nya.

Pada saat syuting tanggal 22 Januari, Ghea sudah hampir seminggu melakukan diet ketat. Kondisi tubuh yang sudah sangat lelah membuat Ghea Indrawari bergegas untuk makan.

"Tanggal 22 itu aku syuting musik video dengan kondisi aku sudah hampir seminggu diet. Aku parah sih dietnya. Aku sudah capek banget, aku makan, makan rasanya masih ada. Ada cabai pedes banget sampai aku meler. Tiba-tiba rasa ayam yang enak itu tahu-tahu nggak ada rasa," tuturnya.

"Aku pulang badan aku pada pegal. Aku merasa itu kecapekan. Pas bangun pagi harinya ternyata aku nggak bisa cium apapun," imbuh Ghea Indrawari.

Padahal tanggal 23 Januari harusnya Ghea datang merayakan ulang tahun fanbase-nya. Akhirnya Ghea memutuskan untuk swab dan sambil menunggu hasil, Ghea make up untuk pergi ke acara GheAlways.

"Akhirnya aku berangkat ke tempat swab aku udah pasrah aja karena ada yang salah pada diri aku. Saat itu tim aku ada yang ngabarin emergency, aku positif. Dan aku turun semua tim udah pakai masker dan aku nangis," akunya.

"Saat itu aku syok banget, syok berat. Aku syok karena nggak bisa datang ke acara hari itu," sambung Ghea.

Ghea Indrawari mengaku tak tahu persis di mana dirinya tertular Corona. Hanya saja pada tanggal 18 Januari dia sempat syuting dan saat melakukan swab di lokasi syuting ada dua kru yang positif Corona.

Sempat khawatir, Ghea saat itu masih harus tetap menjalani kewajibannya untuk syuting.

"Waktu itu aku deg-degan. Aku bilang ke manajer aku, ini gimana dong aku nggak mau ambil risiko apapun, amit-amit kena. Itu. Salah satu faktor juga aku karena diet itu, imun aku drop," tukas Ghea Indrawari.



Simak Video "Cerita Ghea 'Idol' Indrawari Sempat Positif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)