6 Fakta Pernikahan Nadia Vega dan Bule Mualaf Yaar Jorik Dozy

Nanda Alifah - detikHot
Jumat, 05 Mar 2021 18:22 WIB
Selebriti, Artis,
Nadia Vega dan suami Foto: Ismail (detikhot)
Jakarta -

Nadia Vega punya kisah menarik setelah menikah dengan bule. Berikut cerita perjalanan cinta Nadia Vega dan Yaar Jorik Dozy.

Nadia mengaku kalau suaminya itu telah masuk Islam sebelum menikah. Setelah resmi menjadi mualaf, pada 2015 mereka pun memutuskan untuk membina rumah tangga bersama.

Penasaran dengan kisah pernikahan Nadia Vega? Berikut ini beberapa faktanya:

Awal Pertemuan

Diketahui suami Nadia Vega, Yaar Jorik Dozy merupakan seorang animator film Marvel asal Belanda. Ia dan Yaar Jorizk Dozy bertemu di sebuah festival animasi di Belanda pada 2013.

Yaar Jorik Dozy adalah salah satu pembicara di gelaran tersebut. Saat itu, mereka dikenalkan oleh seorang teman. Yaar Jorik Dozy ternyata terpikat dan meminta nomor telepon Nadia Vega ke temannya tersebut.

Beberapa waktu kemudian, keduanya yang kebetulan ada rencana untuk datang ke Singapura pun membuat janji. Pertemuan tersebut kemudian membuat mereka saling jatuh cinta.

Nadia Vega dan suami di instagram.Nadia Vega dan suami di instagram Nadia Vega Foto: Dok. Instagram/thenadiavega

Sempat Tak Direstui Keluarga

Setelah pertemuan di acara tersebut, hubungan Nadia dan Yaar Jorik Dozy pun terus berlanjut. Proses pacaran mereka berlangsung selama dua tahun.

Setelah itu, Nadia Vega dan Yaar Jorik Dozy mantap untuk menikah. Sayangnya, saat itu agama Yaar Jorik Dozy berbeda dengan Nadia Vega.

Karena perbedaan agama itu, keluarga sang aktris yang saat ini menjadi DJ itu pun tak memberinya restu. Keluarga ingin pria yang bersama Nadia memiliki keyakinan yang sama dengan dirinya.

Nadia Vega mengaku pasrah. Ia mengungkapkan, jika Yaar Jorik Dozy tidak bersedia berpindah keyakinan, ia tidak ingin memaksakannya.

"Makanya aku pikir, kalau (agama) jadi hambatan ya nggak masalah, mungkin memang belum jodoh," ucapnya.

Yaar Jorik Dozy Jadi Mualaf

Karena keluarga Nadia tak memberi restu jika ia menikah dengan pria non muslim, Yaar Jorik Dozy pun bersedia menjadi seorang mualaf.

Selain itu, keluarga Yaar Jorik Dozy di Belanda pun juga mendukung keputusannya untuk menjadi seorang mualaf.

Sebelum menikah, Yaar Jorik Dozy akhirnya resmi pindah agama menjadi seorang muslim. Ia bahkan merubah namanya menjadi Sultan Yaar Jorik Dozy.

Pernikahan Digelar Secara Tertutup

Nadia VegaNadia Vega dan suami Foto: Veynindia Esaloni Pardede

Nadia Vega dan Yaar Jorik Dozy melangsungkan pernikahan di Bali pada Senin, 8 Juni 2015. Acara pernikahan mereka dilakukan secara tertutup.

Lewat akun Instagram pribadinya, Senin (15/6/2015), Nadia Vega memperlihatkan foto suasana pernikahan intimnya. Dari beberapa foto yang diperlihatkannya, pernikahan Nadia Vega itu digelar di vila pribadi.

Hari spesialnya tersebut hanya dihadiri oleh keluarga inti kedua mempelai. Pesta pernikahan Nadia Vega bernuansa putih di pinggir pantai.

Nadia Vega tampil cantik dibalut gaun putih panjang dengan tatanan rambut keriting di bagian bawahnya. Dekorasi pernikahannya pun tampak sederhana.

Ikut Suami Pindah Ke Singapura

Setelah resmi menikah, Nadia pun memutuskan untuk ikut tinggal di Singapura bersama Yaar Jorik Dozy. Diketahui, Yaar Jorik Dozy memang sudah lebih dulu tinggal di Singapura. Ia pun mengajak Nadia untuk tinggal bersamanya di sana.

Belum Punya Momongan

Sudah 6 tahun Nadia Vega membina rumah tangga dengan Sultan Yaar Jorik Dozy. Namun, belum juga ada kabar bahagia dari dirinya untuk segera mendapat momongan.

Hal ini dikarenakan Nadia memang sengaja menunda untuk memiliki momongan. Alasannya karena ia mengaku takut untuk melahirkan. Selain itu, Nadia juga ingin fokus dengan bisnis kecantikannya.

Nadia Vega saat ditemui di Studio Trans TV.Nadia Vega saat ditemui di Studio Trans TV. Foto: Noel/detikHOT


Simak Video "Sule Minta Nathalie Holscher Pulang ke Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)