Nadia Vega Ingin Jorik Mualaf Sebelum Nikah, Ini Respons Keluarga di Belanda

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 05 Mar 2021 10:43 WIB
Nadia Vega dan suami di instagram.
Nadia Vega Ingin Jorik Mualaf Sebelum Nikah, Ini Respons Keluarga di Belanda (Foto: Dok. Instagram/thenadiavega)
Jakarta -

Menikah dengan pria bule membuat Nadia Vega memiliki cerita menarik dalam hidupnya. Kali ini, ia bercerita mengenai pengalaman sang suami, Yaar Jorik Dozy, masuk Islam.

Saat itu, Nadia Vega dan Yaar Jorik Dozy belum menikah. Pria asal Belanda tersebut kemudian memutuskan untuk menjadi mualaf.

Baru setelah itu, tepatnya pada 2015, keduanya memutuskan untuk membina rumah tangga bersama.

"Menikah di Bali, 2015. Sebelum menikah (Jorik) jadi mualaf, nikah sudah Muslim," cerita Nadia Vega dikutip dari HaiBunda.

Pertemuan keduanya memang berlangsung jauh sebelum itu. Pada 2013, Yaar Jorik Dozy dan Nadia Vega bertemu di sebuah festival animasi di Belanda.

Sang pria adalah salah satu pembicara di gelaran tersebut. Yaar Jorik Dozy diketahui memang menjadi salah satu animator di film Avengers.

Saat itu, mereka dikenalkan oleh seorang teman. Yaar Jorik Dozy ternyata terpikat dan meminta nomor telepon Nadia Vega ke temannya tersebut.

Beberapa waktu kemudian, keduanya yang kebetulan ada rencana untuk datang ke Singapura pun membuat janji. Pertemuan tersebut kemudian membuat mereka saling jatuh cinta.

"Dia tinggal di Singapura dan kebetulan, waktu itu aku lagi ada proyek di Singapura juga. Janjian lagi, ketemu di Singapura dan akhirnya setelah dua kali ketemuan, officially jadi pacar," kenang Nadia Vega.

Nadia VegaNadia Vega dan Yaar Jorik Dozy Foto: Veynindia Esaloni Pardede

Proses pacaran berlangsung selama dua tahun. Setelah itu, mereka mantap untuk menikah.

Sayangnya, saat itu agama Yaar Jorik Dozy berbeda dengan Nadia Vega. Keluarga sang aktris yang saat ini menjadi DJ itu ingin calon suaminya tersebut memeluk kepercayaan yang sama sebelum menikah.

Nadia Vega mengaku pasrah. Ia mengungkapkan, jika Yaar Jorik Dozy tidak bersedia berpindah keyakinan, ia tidak ingin memaksakannya.

"Makanya aku pikir, kalau (agama) jadi hambatan ya nggak masalah, mungkin memang belum jodoh," ucapnya.

Beruntung Yaar Jorik Dozy bersedia. Ia menjadi mualaf sebelum menikah. Kini namanya berubah menjadi Sultan Yaar Jorik Dozy.

Keputusan besar itu juga mendapat reaksi dari keluarga Yaar Jorik Dozy di Belanda. Simak kisah Nadia Vega selengkapnya di sini.

(dar/wes)