Sembuh dari COVID-19, Azriel Menangis Ingat Temani Ashanty saat Kritis

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 05 Mar 2021 10:20 WIB
Azriel Hermansyah
Azriel Hermansyah sedih jadi saksi sat Ashanty lewat masa kritis karena COVID-19 Foto: Instagram azriel_hermansyah
Jakarta -

Setelah Aurel Hermansyah, Azriel Hermansyah juga mengumumkan sudah negatif COVID-19. Azriel langsung mengunjungi Anang Hermansyah dan juga adik-adiknya.

"Alhamdulillah guys, tadi sudah swab hasilnya negatif, sekarang aku mau ketemu Ayah, sama Arsy, sama Arsya, sudah kangen banget sama mereka, pengin langsung peluk," kata Azriel Hermansyah dilansir dari channel YouTube The Hermansyah A6, Jumat (6/3/2021).

Azriel Hermansyah memohon doa untuk kesembuhan Ashanty. Ashanty yang terpapar COVID-19 juga memiliki penyakit penyerta, yakni autoimun.

"Ini soalnya tinggal Bunda saja yang belum negatif, semoga secepatnya ya, guys, doain," tambahnya.

Saat bertemu, Azriel pun langsung berteriak dan memeluk Arsya serta Arsy. Tidak ketinggalan Azriel juga langsung memeluk Anang Hermansyah.

Dua minggu Azriel Hermansyah terpapar COVID-19. Bahkan Suwarsihat atau Suteng yang jadi pengasuh Arsy menangis dan langsung memeluk Azriel.

Dia pun menemani Ashanty di rumah sakit. Azriel ingat betul bagaimana Ashanty sudah sangat parah kondisinya saat itu.

"Pas nemenin Bunda kalau COVID ini yang paling aku takuti sebenarnya Bunda. Dari awal adanya pandemi ini pas Bunda kena, benar paling kritis Bunda. Bunda tiduran matanya udah putih semua gitu, ya Allah ini Bunda kenapa? Matanya sudah naik-naik gini," cerita Azriel.

"Sehari sakit, besoknya swab positif Corona. Dari situ dua hari di apartemen kita ke rumah, pas di rumah itu Bunda ngerasa badannya menggigil. Aku juga panik banget. Hari kedua di rumah, Bunda napasnya udah kayak sesak, kritis banget langsung kita bawa ke rumah sakit," sambungnya.

Azriel yang ikut dirawat di rumah sakit untuk menemani Ashanty menyaksikan bagaimana sang bunda berjuang melawan masa kritisnya. Selama perjalanan menuju ke rumah sakit, Ashanty dikatakan Azrie terus menangis.

"Pas di perjalanan Bunda nangis. Bunda bilang, 'Bunda nggak mau sekarang.' Di situ aku juga udah sedih banget," ungkap Azriel Hermansyah.

Di bawa ke rumah sakit, Azriel dan Ashanty menggunakan mobil pribadi. Itu dikarenakan ambulance di rumah sakitnya kala itu sedang penuh.

Mereka juga harus menunggu untuk mendapat ruangan. Melihat Ashanty kritis, menurut Azriel itu menjadi masa-masa paling sulit dan membuatnya sedih.

"Pas di rumah sakit benar-benar masa-masa paling sulit dan menyedihkan di hidup aku. Bunda sudah pucat banget, bibirnya sudah putih, Bunda tiap hari zikir di rumah sakit. Aku lihatin aja, pas di rumah sakit aku doain Bunda terus," ungkap Azriel dengan mata berkaca-kaca.

Kini, Azriel bersyukur Ashanty sudah bisa pulang ke rumah dan isolasi mandiri. Azriel berharap sang bunda bisa lekas pulih dan negatif dari Corona.



Simak Video "Anang dan Ashanty Ikut Vaksinasi Vaksin Nusantara di RSPAD"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)