Gandeng Atta Halilintar-Millen Cyrus, Film Ini Kisahkan Bahaya COVID-19

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 04 Mar 2021 19:39 WIB
Atta Halilintar
Atta Halilintar digandeng promosikan film Ibuku Yang Cerewet. (Foto: Pingkan/detikcom)
Jakarta -

Baru-baru ini film pendek berjudul Ibuku Yang Cerewet milik Juragan 99 sempat menjadi sorotan publik. Film tersebut mengingatkan bahaya pandemi COVID-19 yang masih ada hingga saat ini.

Demi menyuarakan ajakan agar masyarakat menjalani protokol kesehatan COVID-19, proyek ini mengajak 19 influencer Tanah Air. Mereka mengimbau masyarakat patuh pada prokes salah satunya menggunakan masker.

Juragan 99 menggandeng influencer terkenal mulai dari Atta Halilintar, Uya Kuya, Millen Cyrus, Brisia Jodie, Dimas Ahmad, hingga Pradikta Wicaksono.

Dijelaskan Gilang Widya Pramana selaku pionir Juragan 99, film pendek itu merupakan kisah nyata yang pernah dialaminya. Gilang mengaku sudah pernah kehilangan ibunya karena COVID-19.

Hal ini yang kemudian menjadi landasan Gilang dalam membuat film pendek Ibuku Yang Cerewet.

"Jadi landasan dasar kami membuat film pendek ini tuh, karena ibu saya meninggal karena terpapar COVID-19 tahun lalu," ujar Gilang Widya Pramana dalam peluncuran film pendek Kosmemask Ibuku Yang Cerewet, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021).

Bukan hanya itu saja, Gilang juga merasa fenomena COVID-19 yang berlangsung hingga satu tahun ini masih seperti tidak membuat masyarakat takut. Gilang menilai masih banyak masyarakat yang malas menggunakan masker.

"Karena kami merasa penggunaan masker di masyarakat masih diacuhkan. Itu sih tujuan utamanya," lanjut Gilang.

"Di film ini juga saya sampai memberikan masker di batu nisan. Alasannya, karena anak ingin memberikan masker ke ibunya tapi selalu ditolak sama ibunya ketika hidup," tambahnya.

Bukan hanya itu, sebagai salah satu momen mengkampanyekan penggunaan masker, Gilang bersama istrinya, Shandy Purnamasari juga turut menggunakan masker Kosmemask kepada 19 influencer yang hadir di acara.

Acara tersebut juga sebagai salah satu pengingat bahwa ancaman COVID-19 di Tanah Air masih ada meski sudah satu tahun berlalu sejak pandemi bermula.

(pig/aay)