Sebelum Meninggal, Asmiar Yahya Jalani Pompa Jantung

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 04 Mar 2021 13:20 WIB
Asmiar Yahya meninggal dunia
Asmiar Yahya meninggal dunia Foto: (YouTube Parfi)
Jakarta -

Asmiar Yahya sempat menjalani pompa jantung sebelum dinyatakan meninggal dunia. Hal itu diungkapkan anak Asmiar Yahya, Yulia Yahya.

Sebelum menjalani pompa jantung, Asmiar Yahya sempat mendengar lantunan ayat suci dari anak-anaknya. Saat itu mereka hanya terhubung dalam sambung daring.

"Tapi karena mamah memang capek kasian, akhirnya salah satu dari perawat memberi kita kesempatan untuk mentaksin ke kuping mamah melalui hp. Jadi kita dari anak-anaknya berlima mentahsin mamah selama 20 menit di kanan kupingnya," ujar Yulia Yahya di TPU Malaka II, Pondok Kopi Jakarta Selatan, Kamis 4 Maret 2021.

Dari situ, Asmiar Yahya sempat mengikuti kalimat yang diucapkan anak-anaknya.

"'Lailahailallah' mamah seperti mengikuti karena kebetulan kata-kata terakhir itu yang akan di dengar diucapkan Lailahailalla. Kejadian kemarin sebelum jam 12. Setelah itu kayak perawat mamah sudah capek kita stop dulu udah selesai," bebernya.

Kemudian tak lama kemudian, Asmiar Yahya harus menjalani pompa jantung. Sehingga para anak hadir di samping Asmiar usai melalui tes PCR.

"Beberapa lama kemudian dari ICU mereka bilang mamah harus pompa jantung. Nah dari situ lah kita semuanya. Karena kalau kita untuk melihat mamah itu kita harus tes pcr dulu supaya harus negatif ke tempat," bebernya.

"Memang itu dari protokol kita alhamdulillah kita tes PCR sampai di sana dokter memberikan kita waktu selama 30 menit kita semua kumpul lalu pompa," tambahnya.

Yulia juga menyebut anak-anak Asmiar hadir sebelum sang ibu meninggal. Asmiar meninggal dunia setelah terbebas dari COVID-19.

"Insyaallah dalam keadan khusnul khotimah, alhamdulillah bersih dari COVID, mamah negatif dua kali PCR," imbuhnya.

"Kita semua mengiklaskan ini lah yang terbaik yang Allah berikan sama mamah," pungkasnya.



Simak Video "Asmiar Yahya Sempat Terpapar Corona Sebelum Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)