Artis Senior Asmiar Yahya Dimakamkan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 04 Mar 2021 11:53 WIB
Pemakaman Asmiar Yahya
Pemakaman Asmiar Yahya Foto: Febriyantino
Jakarta -

Artis senior Asmiar Yahya, hari ini, Kamis, 4 Maret 2021, dimakamkan di TPU Malaka II, Pondok Kopi, Jakarta Selatan. Sebelumnya jenazah bertolak dari rumah duka di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Pantauan detikcom, rombongan jenazah Asmiar Yahya tiba di TPU IIsekitarpukul 10.31 WIB.

Dalam kesempatan itu, pelayat juga terlihat ramai mengantar jenazah artis senior itu ke peristirahatan terakhirnya.

Keranda Asmiar Yahya juga terlihat ditandu oleh beberapa orang keluarga yang melantunkan ayat suci Al Quran.

Pihak keluarga terlihat memakai baju putih dalam prosesi pemakaman tersebut. Beberapa Anggota keluarga dekat juga tampak menitikan air mata dalam pemakaman tersebut.

Sekira pukul 10.55 WIB, keluarga menamburkan bunga dan wewangian ke pusara Asmiar Yahya. Prosesi dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh seorang Ustaz.

"Semoga yang kita laksanakan ini mendapat balasan Allah Swt. Saya juga ungkapnya bila ada utang piutanh ibunda saya bisa dtg ke kami. Kami juga meminta maaf atas perkataan dan perilaku beliau mohon dimaafkan. Kita akhiri dengan membaca Al Fatih kepada almarhum Rosmiah Rusmah," kata salah satu anak mendiang Asmiar Yahya di pemakaman tersebut.

Asmiar Yahya meninggal dunia pada Rabu (3/3). Artis senior Tanah Air itu sempat terpapar COVID-19 sebelum akhirnya menutup usia.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe. Ia mendapatkan kabar tersebut dari keluarga Asmiar Yahya.

"Barusan saya komunikasi dengan keponakannya bahwa Asmiar sempat terpapar Corona. Namun beliau telah tes PCR, beliau negatif makanya beliau dibawa pulang," kata Evry Joe kepada detikcom, Rabu (3/3/2021).

Kabar meninggalnya Asmiar Yahya diterima detikcom lewat pesan singkat.

"Assalamulaikum, berita duka cita, Innalilahiwa'inailaihiro'jiun... telah pulang kepangkuan Illahi... Bunda Asmiar Yahya... di Rs Mayapada... hari Rabu 3 Maret 2021 baru saja Jam 16.00. akan di semayamkan di kediaman Hj Yulia putri nya, di Brawijaya Kebayoran. Mdh2an alm menjadi ahli Ja'nah... Aamiiinnn yrb... Alfateha.... ( Berita dari putranya Fahmi Putra )," bunyi pesan itu.

Simak video 'Kabar Duka! Artis Senior Asmiar Yahya Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(fbr/dar)