Miing Bagito Sebut Rina Gunawan Rela Terobos Banjir Demi Beri Bantuan

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 20:26 WIB
Miing Bagito dan Istri
Miing Bagito sebut Rina Gunawan pernah membantunya ketika tertimpa musibah banjir Foto: Instagram
Jakarta -

Meninggalnya presenter Rina Gunawan mengukir bekas kisah yang mengenang di mata para sahabat. Salah satunya berasal dari Miing Bagito yang mengaku sempat mendapat bantuannya.

Salah satu komedian Tanah Air itu mengaku mendapat bantuan dari Rina Gunawan. Bantuan itu didapatkan saat Miing Bagito mengalami banjir tahun lalu.

Miing menjelaskan, Rina Gunawan saat itu rela menerobos banjir demi membantunya. Rina Gunawan juga membantu Miing dan keluarga membersihkan rumahnya pascabanjir.

"(Menerobos) Dengan berbasah-basah baju hanya untuk mengirim makanan dan bantu bersih-bersih," ujar Miing usai pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

"Di luar rumah itu, (banjirnya) sedada orang dewasa, dia jalan sepanjang banjir itu," jelas Miing melanjutkan.

Kebaikan Rina Gunawan disebut Miing masih terus berlanjut hingga saat ini. Miing bahkan mengira awak media yang kerap bertemu dapat melihat sisi kebaikan Rina Gunawan.

"(Sosoknya) Tidak ada yang pernah berubah, humble. Saya kira teman-teman wartawan kalau ketemu dia pasti enjoy. Dia penggembira, terbuka dengan murah informasi, bukan orang yang jaim," lanjut Miing.

Kebaikan Rina Gunawan juga turut dirasakan Umi Pipik, yang merupakan istri Ustaz Jefri. Umi Pipik pun hadir di pemakaman Rina Gunawan. Umi Pipik turut menjelaskan kebaikan Rina Gunawan saat dirinya tengah terkena musibah.

Saat Umi Pipik tengah terkena musibah kebakaran rumah, Rina Gunawan disebut sangat membantunya. Rina Gunawan membantu mencarikan tempat tinggal untuk Umi Pipik dan keluarga.

Seperti yang diketahui, Rina Gunawan meninggal pada Selasa, 2 Maret 2021 pukul 19.04 WIB. Rina Gunawan mengembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.



Simak Video "Rina Gunawan Meninggal, Sederet Rekan Artis Kenang Kebaikannya"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)