Rina Gunawan Kerap Bantu Perekonomian Umi Pipik

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 16:40 WIB
Umi Pipik kenang Rina Gunawan
Umi Pipik sebut Rina Gunawan sangat membantunya. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Istri mendiang Uje, Umi Pipik, hadir di pemakaman Rina Gunawan. Umi Pipik turut menjelaskan kebaikan Rina Gunawan saat dirinya tengah terkena musibah.

Saat Umi Pipik tengah terkena musibah kebakaran rumah, Rina Gunawan disebut sangat membantunya. Rina Gunawan membantu mencarikan tempat tinggal untuk Umi Pipik dan keluarga. Kejadian itu diakui sangat membekas di hati Umi Pipik.

"(Waktu Umi Pipik terkena musibah) Beliau yang sibuk banget cariin pinjaman ke teman-teman artis. Ada yang bisa bantuin tempati sementara nggak buat Umi," ujar Umi Pipik saat ditemui usai pemakaman Rina Gunawan, di TPU Tanah Kusir, kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

"Itu yang membekas banget," tegas Umi Pipik.

Selain itu Umi Pipik sempat dibantu Rina Gunawan saat ingin mengadakan acara khitanan putranya, Attaya Bilal Rizkillah. Umi Pipik saat itu hanya ingin mengadakan acara kecil-kecilan, tapi Rina Gunawan membantu agar acara khitanan Bilal meriah.

Saat itu Rina Gunawan menegaskan dirinya memiliki banyak utang dengan mendiang ustaz Jefri Al Buchori.

"Setelah itu, waktu saya nyunatin anak saya Bilal itu aku bilang sama Teteh mau syukuran biasa aja. Tapi, Teteh yang bilang, 'Jangan udah, Teteh yang bantu semuanya,'" jelas Umi Pipik.

"Teteh punya utang sama Uje gitu, pengin bantu Uje kalau ada keluarga yang ini (kesulitan). Kebetulan saya nyunatin gitu," lanjutnya lagi.

Umi Pipik mengaku tak mengetahui sakit yang tengah diidap Rina Gunawan. Umi Pipik mengaku sudah lama tak bertemu Rina Gunawan.

Pertemuan mereka terakhir diingat Umi Pipik saat Rina Gunawan merayakan ulang tahun. Perayaan itu terjadi satu tahun yang lalu.

"Saya nggak tahu karena udah lama nggak ketemu sama Teteh. Ngikutin di Instagram aja, say hello di Instagram aja," lanjut Umi Pipik.

"Terakhir ketemu pas ulang tahun Teteh aja, itu tahun kemarin ya," tutupnya.



Simak Video "Rina Gunawan Meninggal, Sederet Rekan Artis Kenang Kebaikannya"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)