Rina Gunawan Tak Pelit Bagi Ilmu Diet, Papham Banyak Terima Masukan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 14:38 WIB
Papham
Rina Gunawan Tak Pelit Bagi Ilmu Diet, Papham Banyak Terima Masukan. (Foto: Instagram Papham)
Jakarta -

Dunia selebritas Tanah Air tengah dirundung duka usai meninggalnya Rina Gunawan. Salah satu yang berduka adalah presenter dan komedian Papham.

Bagi pria bertubuh tambun itu, pribadi Rina Gunawan adalah orang yang baik. Apalagi Papham tergabung satu geng artis sehingga tahu karakter istri Teddy Syah itu.

"Hubungan aku sama Teh Rina kayak bener-bener kayak saudara, karena kita kan gabung di GaSS sama kayak teteh-teteh aku semua sudah kayak senior. Cuma kalau aku, kalau ngumpul lebih banyak diam gitu orangnya nggak gimana-gimana," ujar Papham usai Kopi Viral Trans TV, kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

Papham menilai Rina Gunawan merupakan orang yang tak ragu dan sangat peduli dengan dirinya. Mereka kerap berkomunikasi via telepon.

"Tapi padahal Teh Rina ini baik banget. Suka japri aku, suka nelepon," tambahnya.

Bahkan Papham juga mengakui Rina Gunawan tak pelit ilmu mengenai diet yang sudah sukses dilakukan. Tak jarang Rina memberikan solusi yang baik untuk Papham.

"Ya itu orangnya solutif banget kayak misalkan kita nanya, 'Teh dietnya gimana ya gini' dia tuh benar oh iya. Dia tuh nyariin infonya mau diapa-apain kayak gitu-gitu," kata Papham.

Papham juga menyebut Rina Gunawan adalah pribadi yang tak ragu untuk saling tegur sapa.

"Aduh, yang pasti kalau aku pribadi kalau ketemu jarang yang negor duluan, aku orangnya nggak enakan. Yang pasti kalau ketemu, Teh Rina yang negor duluan di mana pun, kapan pun," imbuhnya.

Di akhir, Papham juga mendoakan mendiang Rina Gunawan agar diterima di sisi tuhan. Dia juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan tempat yang terbaik.

"Buat Teh Rina dan keluarganya aku tahu Teh Rina orang baik semuanya, dan semoga sudah dapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga bisa diberikan ketabahan yang ekstra," pungkasnya.

Diketahui Rina Gunawan dimakamkan sesuai protokol kesehatan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan pada hari ini. Jenazah Rina Gunawan dimakamkan di lubang yang sama dengan ayahnya, TB Atik Junaedi, yang meninggal dunia 5 tahun lalu.

Rina Gunawan diketahui sempat terpapar COVID-19 dan dirawat di ruang ICU RSPP Simprug. Sebelum meninggal, Rina sempat merasakan sesak napas dan diketahui memiliki riwayat sakit asma serta radang paru-paru.

(fbr/mau)