Ibunda El Ibnu Meninggal Dunia

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 01 Mar 2021 15:24 WIB
El Ibnu, vokalis Elkasih
El Ibnu Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Kabar duka datang dari El Ibnu. Mantan vokalis band Elkasih itu baru saja kehilangan ibundanya, Metri Tjtawidji Soediro.

Kabar tersebut disampaikan El Ibnu langsung di Instagram. Ia memposting foto bersama ibunya yang terbaring lemah di atas kasur.

"Tgl 1 maret jam 8 pagi,seorang wanita super yg melahirkan, mendidik dan merawat El Ibnu telah berpulang dengan tenang. Hatiku remuk, aku terpaku mendengar papa megucap,'mamamu meninggal nak'," tulis El Ibnu dilihat detikcom, Senin (1/3/2020).

El Ibnu mengaku tak kuasa menahan haru saat pertama kali mendengar kabar tersebut. Meskipun begitu, ia pun ikhlas atas kepergian ibunda.

"Bagai petir menyambar, aku biru, air matapun belum bereaksi saking dahsyatnya kabar itu. Kuucapkan pulang dengan tenang ma, aku sudah ada yang urus, ringankan hatimu. Tuhan kutitipkan mama padamu sang hakimku, biarlah semua jadi rahasiamu. Thank you. I love you Ma," sambung El Ibnu.

Saat dihubungi oleh detikcom, pria bernama asli Noventino Budi Lesmana itu menyebut ibunda meninggal dunia di usia 67 tahun. Metri Tjtawidji Soediro sudah lama mengidap sakit stroke hingga mengalami komplikasi.

"Iya betul, yang kemarin nih komplikasi jantung. Efek diabetes," ujar El Ibnu melalui pesan singkat WhatsApp.

Rencananya, jenazah akan langsung dikebumikan pada hari ini. El Ibnu memilih Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, untuk mengebumikan Metri Tjtawidji Soediro.

"(Di) Pondok Rangon (makaminnya)," imbuh El Ibnu.

Sebelum meninggal dunia, Metri Tjtawidji Soediro tidak meninggal pesan apapun. Namun El Ibnu tahu betul sang ibunda berharap apa kepada anaknya.

"Pesan sih nggak ada tapi aku tahu harapannya. (Yaitu) agar aku punya istri yang sayang sama aku," papar El Ibnu.

Beruntung sebelum Metri Tjtawidji Soediro meninggal dunia, harapannya sudah terwujud. El Ibnu menemukan Sarah yang mau merawat dan mengurus personel Band Elkasih itu.

"Dan inilah pesan terakhirku kemarin 'mama, ini Nu dengarkan ucapan Nu ya ma. Ma ampunin semua kesalahan nu, apapun itu, dan terima kasih telah merawat ku selama ini. kalau mama mau pulang, pulanglah ma, Nu ikhlas dan Nu udah punya Sarah yang urus aku. mama. Yang tenang ya," tutup El Ibnu.



Simak Video "Cerita Pilu Vokalis Elkasih, Idap Stroke Berujung Ditinggal Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)