Round Up

5 Fakta Terciduknya Millen Cyrus di Razia Prokes

Tim detikcom - detikHot
Senin, 01 Mar 2021 06:00 WIB
Millen Cyrus
Millen Cyrus kembali terjerat kasus narkoba. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Polisi mengamankan Millen Cyrus di sebuah kafe bernama Brotherhood di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada Minggu (28/2/2021) dini hari. Dia diciduk dalam razia protokol kesehatan (prokes) yang digelar Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Berikut fakta-fakta yang dihimpun tim detikcom terkait penangkapan Millen Cyrus:

1. Sedang nongkrong dengan teman-teman

Millen CyrusMillen Cyrus Foto: (Pingkan/detikcom)

Millen Cyrus dijaring polisi saat sedang mengunjungi cafe Brotherhood. Saat kejadian Millen tengah bersama tiga orang temannya.

Razia protokol kesehatan ini bermula saat petugas mendapatkan informasi adanya tempat hiburan malam yang masih beroperasi tidak sesuai aturan PPKM Mikro yang tengah diterapkan. Dalam aturan itu tiap tempat usaha hiburan diketahui diperkenankan beroperasi hingga pukul 21.00 WIB.

Kafe Brotherhood terlihat sepi dan gelap di luar. Namun ternyata ada pintu samping yang digunakan buat para pengunjung masuk.

2. Dites urine positif Benzo

Dalam razia tersebut, Millen Cyrus diminta buat melakukan tes urine. Hasilnya, dia Millen Cyrus positif menggunakan Benzo. Karena itu kemudian Millen diperiksa lebih lanjut di Polda Metro Jaya. Hingga Minggu siang, dirinya masih diperiksa petugas.

3. Tiga teman Millen positif juga

Millen CyrusMillen Cyrus Foto: (Pingkan/detikcom)

Tiga teman Millen Cyrus terbukti positif narkoba jenis Benzo. Satu di antara mereka juga positif menggunakan amfetamin. Kandungan zat amfetamin tidak muncul di hasil tes urine Millen Cyrus, hanya Benzo saja.

4. Millen Cyrus ternyata konsumsi obat agar mudah tidur

Dijelaskan Globantara, kakak Millen Cyrus ketika ditemui di Ditres Narkoba Polda Metro Jaya, Benzo yang dikonsumsi Millen Cyrus berdasarkan resep dokter. Benzo itu disebut Globantara ada dalam kandungan di obat yang kerap dikonsumsi oleh Millen selama ini.

Globantara menyebut Millen diresepkan dokter mengonsumsi obat buat agar membantunya mudah tidur. Millen disebut membutuhkan obat tersebut yang digunakan sebagai obat penenang.

Kakak dan asisten pribadi menjenguk Millen CyrusKakak dan asisten pribadi menjenguk Millen Cyrus Foto: Dias/detikcom

5. Akan segera dipulangkan

Kabarnya Millen Cyrus akan segera dipulangkan. Namun pihak kepolisian baru akan memberikan penjelasan soal terciduknya Millen Cyrus pada Senin (1/3/2021).

(aay/doc)