Dilaporkan Balik dr. Richard Lee, Kartika Putri Tak Mau Kepedean Paling Benar

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 26 Feb 2021 08:53 WIB
Kartika Putri saat ditemui di studio Trans TV.
Kartika Putri tanggapi laporan balik dr. Richard Lee ke polisi Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Kartika Putri diketahui sudah melaporkan dr. Richard Lee dengan dugaan pencemaran nama baik. Ternyata, dokter kecantikan itu melaporkan balik dirinya.

Istri Habib Usman itu akhirnya memberikan tanggapan. Kartika Putri tak masalah dilaporkan balik ke polisi oleh dr. Richard Lee.

"Nggak apa-apa kan kita lihat dasar akses apa orang melaporkan. Apakah laporan itu memenuhi syarat? Apakah laporan itu memenuhi bukti-bukti dan fakta? Ya kita jalani saja sebagai warga negara yang baik, kita wajib menghormati hukum yang ada, termasuk membuat konten," ungkap Kartika Putri ditemui di kawasan Transmedia, Jakarta Selatan, kemarin.

Kartika Putri kembali mengingatkan untuk tetap menjaga etika profesi dan mengikuti aturan hukum negara saat membuat sebuah konten. Dia menilai ada kode etik kedokteran yang dilanggar oleh dr. Richard Lee.

"Buat saya pribadi kalau mau melakukan hal baik lakukanlah dengan cara yang baik, proses yang baik dan benar, sehingga Insyaallah hasilnya akan baik. Tapi jangan mengatasnamakan niat baik tapi melakukannya dengan cara yang tidak baik, dengan aturan yang tidak benar," tegas Kartika Putri.

"Ya pasti akan ada yang saya bilang awal tadi segala perbuatan itu ada pertanggungjawaban pertama ada pertanggungjawaban dunia dan akhirat. Ya seperti itu dilaporkan contohnya masih ada hubungan dunia dan di akhirat lebih berat lagi buat aku," sambungnya.

Meski begitu, Kartika Putri tak mau terlalu kepedean dirinya ada di pihak yang paling benar. Kartika Putri pun menyerahkan semua kepada kepolisian dan mengikuti proses hukum yang berlangsung.

"Saya tidak percaya diri di sini kan saya menyerahkan kepada ke pihak kepolisian berarti kan yang menentukan bapak pihak kepolisian dengan fakta yang ada bukti, yang ada pertimbangannya berdasarkan saksi-saksi ahli. Jadi saya tidak mau membenarkan diri saya, saya benar atau saya salah, dia benar dia salah. Tidak," beber Kartika Putri.

"Tapi, di sini sebagai manusia sudah ada lembaga hukumnya maka saya menyerahkan biar saja yang menimbang pihak kepolisian dan juga para saksi ahli, yang nanti menimbangkan kasus ini seperti apa akhirnya," tukasnya.

Ribut-ribut Kartika Putri dan dr. Richard Lee berawal dari masalah skincare. Richard Lee mereview dalam channel YouTube-nya soal produk skincare yang dipromosikan Kartika Putri mengandung bahan yang membahayakan kulit.



Simak Video "Niat Kartika Putri untuk Berdamai Digantung dr. Richard Lee"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)