Cerita Kartika Putri Ubah Gaya Suami, Disetop di AS sampai Tawarkan Lepas Hijab

Tim detikhot - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 19:24 WIB
Kartika Putri
Kartika Putri cerita soal gaya suami. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Kartika Putri memiliki cerita lucu di balik gaya sang suami, Habib Usman Bin Yahya yang kini sudah berubah lebih kekinian. Sebelumnya, Habib dikatakan Kartika Putri hanya memiliki baju putih dan sarung.

Tapi gaya tersebut harus diubah hanya saat bepergian ke Amerika Serikat. Kartika Putri menceritakan saat menjadi bintang tamu di Kopi Viral.

"Jadi ceritanya awalnya kan di lemarinya bajunya Habib itu putih dan sarung semuanya, awalnya aku tanya nggak mau ganti? Dia bilang nggak mau katanya aurat," jelas Kartika Putri, Kamis (25/2/2021).

Sampai pada akhirnya setelah dirinya melaksanakan umrah, Kartika Putri pun dan sang suami menjalankan bulan madu ke Amerika Serikat. Disana, mereka sempat diberhentikan oleh salah seorang petugas karena penampilan Habib Usman.

"Ya itu gara-gara penampilannya kan, akhirnya aku disana bilang ke Habib kalau mau nggak ganti penampilan aku tawarin nggak usah yang gimana-gimana deh, yang penting kan masih ketutup auratnya. Aku bilang gitu sama aku bilang mau ganti penampilan nggak soalnya kan kita lagi di sini, atau aku yang lepas hijab," cerita Kartika Putri lagi.

Mendengar pernyataan Kartika Putri, sang suami pun akhirnya menuruti. Karena saat itu, mereka tengah berada di negara di mana islam adalah minoritas.

"Ya kan kita ada di negara yang islam itu minoritas ya, jadi harus menyesuaikan. Kalau sehari-hari mau balik ya nggak apa-apa juga. Kan yang penting tuh auratnya tetap tertutup," ungkap Kartika Putri lagi.

Kini, gaya sang suami sendiri memang sudah berubah. Lebih kekinian tapi tetap menutup auratnya. Gaya sang suami ini sendiri sering terlihat di Instagram Kartika Putri.

"Yang penting kan auratnya tidak kelihatan ya, tetap tertutup," jelas Kartika Putri.



Simak Video "Niat Kartika Putri untuk Berdamai Digantung dr. Richard Lee"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)