Daus Mini Dilaporkan Mantan Istri ke Komnas Anak

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 12:32 WIB
Yunita Lestari, mantan istri Daus Mini
Yunita Lestari laporkan Daus Mini ke Komnas Anak perkara nafkah dan tuntutan tes DNA Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Daus Mini kembali mendapatkan masalah. Ia dilaporkan oleh mantan istri pertamanya, Yunita Lestari, ke Komnas Anak.

Daus Mini diduga telah menelantarkan anaknya, Ivander Haykal Firdaus alias Ical. Hal itu terjadi usai istri sah Daus Mini yang sekarang, Shelvie Hana Wijaya, melontarkan ucapan yang tidak menyenangkan.

"Pertama, sudah jelas ini sudah bukan lagi permasalahan orang tua ya, antara saya dan Daus. Tapi sudah menyangkut kehormatan anak saya," ujar Yunita Lestari saat ditemui di Komnas Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (25/2/2021).

Shelvie Hana Wijaya sempat mempertanyakan apakah Ivander Haykal Firdaus anak kandung Daus Mini atau bukan. Ia bahkan meminta kepada Yunita Lestari untuk melakukan tes DNA kepada anaknya tersebut.

Hal itu tentu saja mempengaruhi psikologis Ivander Haykal Firdaus sebagai anak. Ia bahkan menjadi tak percaya diri karena mendapatkan cibiran dari teman-temannya.

"Karena anak saya bertanya-tanya dalam hatinya kalau misalnya dia akan dites DNA, apakah dia anaknya papinya atau bukan, terus nanti akan tanya, 'Papa saya ini siapa sih sebenarnya?' Dan, ini untuk masa depan Ical juga biar nggak dihina dan dicibir orang," kata Yunita Lestari.

Gara-gara pernyataan Shelvie Hana Wijaya itu pula, Daus Mini jadi menghilang dari kehidupan Yunita Lestari. Daus Mini bahkan tak pernah lagi memberikan nafkah kepada sang anak yang kini sudah berusia 9 tahun itu.

"(Sejak) September 2020. Tiba-tiba hilang ditelan bumi. Semua akses itu di-block Instagram, WhatsApp, dan lain-lain. Jadi anak nggak bisa hubungin bapaknya," ucap Yunita Lestari.

Selama lima bulan, Daus Mini tidak memberikan nafkah kepada Ivander Haykal Firdaus. Yunita Lestari pun dibuat bingung karena sulit menghubungi Daus Mini.

Tak menyerah begitu saja, Yunita Lestari mencoba untuk menghubungi ibunda Daus Mini. Namun sayang, ia tidak menemui titik terang dari sang mantan mertua.

"Benar-benar hilang tanpa alasan. Aku sempat tanya ke neneknya Ical atau ibunya Daus, ibunya juga tidak mau ikut campur masalah ini. Jadi lebih tepatnya ibunya juga takut ya sama anaknya. Gitu. Jadi nggak bisa menjembatani juga," pungkas Yunita Lestari.



Simak Video "Daus Mini Bantah Tak Berikan Nafkah Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)