Profil Pak Tarno, Isu Bangkrut Lalu Alih Profesi Jadi Ahli Pengobatan

Nanda Alifah - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 15:27 WIB
Pak Tarno saat ditemui di sebuah acara.
Pak Tarno diisukan bangkrut Foto: Dok. detikHOT
Jakarta -

Pak Tarno tiba-tiba ramai diperbincangkan oleh publik. Hal ini dikarenakan viralnya video seorang pria sedang berjalan kaki yang diduga merupakan pak Tarno.

Dalam video itu, pria tersebut tampil sederhana dengan kaus dan celana serta memakai topi berwarna merah muda. Pria itu tampak berjalan kaki sendirian di jalanan.

Banyak yang berspekulasi kalau pak Tarno kini sudah bangkrut karena tak lagi tampil oleh stasiun televisi. Siapakah pak Tarno? Simak profil dan faktanya berikut ini:

Waktu Kecil Hidup Susah

Pria kelahiran Brebes ini mengaku sewaktu kecil selalu hidup dalam kekurangan. Sewaktu kecil ia hanya tinggal bersama neneknya, ayahnya meninggal dunia, dan ibunya pergi meninggalkannya saat dia berusia tiga tahun.

Pak Tarno pun sempat jadi bahan bully-an anak-anak seusianya karena tak punya orang tua. Pria bernama asli Sutarno ini juga mengaku kalau dirinya tidak sekolah karena kesulitan biaya.

Pesulap

Sebelum dikenal banyak orang, Pak Tarno hanyalah pesulap biasa dengan alat-alat sulap yang sederhana. Ia menjajakan sulapnya dari satu tempat ke tempat lainnya dengan pendapatan sekitar Rp 100.000 - Rp 200.000.

Pak Tarno kemudian mencoba peruntungannya dengan merantau ke Jakarta dan mengikuti acara pencarian pesulap di salah satu stasiun televisi, The Master.

Dalam acara itu, ia tetap menggunakan dan memainkan permainan sulap sederhana. Namun, hal tersebut justru berhasil menarik perhatian Deddy Corbuzier, salah satu juri acara tersebut.

Deddy Corbuzier pun memberikan penghargaan kepada pak Tarno sebagai The Master of Traditional Magic.

Jadi Sukses

Meski dalam acara The Master pak Tarno tak lolos jadi pemenang, kesuksesan tetap menghampirinya. Ia bahkan mendapatkan hadiah rumah dari stasiun televisi yang mengadakan acara tersebut.

Pak Tarno pun dibanjiri job untuk tampil bermain sulap di berbagai acara televisi. Ia juga pernah diundang menjadi bintang tamu dalam acara musik Dahsyat.

Menurut pengakuannya, dari bermain sulap ia sudah bisa membeli motor, mobil, rumah dan sawah.

Tetap Rendah Hati

Pak Tarno terkenal sebagai pesulap yang rendah hati. Meski dirinya saat itu sedang jaya, namun ia tetap hidup dalam kesahajaan dan kesederhanaannya.

Bahkan, ia sempat dijadikan panutan bagi pesulap muda dan profesional lainnya. Nilai kesederhanaan dan rendah hati yang menjadikan ia teladan di bidangnya.

Punya Tiga Istri

Karena kesuksesannya dalam berkarier sebagai pesulap, pak Tarno disebut-sebut pernah memiliki tiga orang istri. Pernikahan ketiga Pak Tarno diduga dilakukan secara siri.

Kabar pernikahan ketiga Pak Tarno tersebut semakin kuat setelah muncul sejumlah foto yang menggambarkan ijab kabulnya di depan penghulu. Saat mengucap janji sehidup-semati bersama itu, Pak Tarno duduk bersama mempelai perempuan.

Namun, hingga kini Pak Tarno tidak pernah mengungkapkan identitas ketiga istrinya tersebut.

Isu Bangkrut Kemudian Beralih Profesi Jadi Ahli Pengobatan

Kini, kabarnya keadaan pak Tarno tak lagi seindah sebelumnya. Beberapa waktu lalu, Pak Tarno pun sempat mengaku kalau sudah jarang diundang ke acara televisi.

Sekarang, ia bahkan punya profesi lain menjadi ahli pengobatan alternatif. Hal ini dilakukannya guna mencukupi kebutuhan hariannya.

Penghasilan yang didapatkannya pun beragam, antara Rp 100 ribu sampai Rp 1 juta. Pak Tarno juga sempat mengatakan kalau ada pasien yang ingin memberikannya motor kalau sembuh. Karena tak pernah mematok harga untuk biaya pengobatannya, pak Tarno pun menolak hal itu.

Meski, ia juga membantah bangkrut. Pengobatan itu sebagai salah satu kegiatan Pak Tarno untuk membantu.



Simak Video "Disebut Bangkrut dan Hidup Susah, Pak Tarno: Tega Ya!"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)