Charly Van Houten Tantang Duel Pelaku yang Ubah Namanya di Wikipedia

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 08:07 WIB
Anak Charly Van Houten
Ada yang mengubah nama Charly van Houten di Wikipedia. Dia pun geram. (Foto: Instagram @restuvht)
Jakarta -

Charly Van Houten geram dengan oknum yang mengubah nama aslinya di situs Wikipedia. Ia meminta kepada pihak yang terkait untuk segera mengklarifikasi perbuatannya tersebut.

"Makanya aku minta hanya tolong klarifikasi, aku menunggu semuanya untuk dibenahi dengan sesuatu data yang benar," kata Charly Van Houten saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Charly Van Houten menunggu itikad baik pelaku yang mengubah namanya. Jika tidak, vokalis Setia Band itu tak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas.

"Aku hanya ingin klarifikasi, nggak pengin ribut. Tapi kalau ada yang nggak terima dengan pernyataan aku, ayo kita duel. Duel apa saja, duel pemahaman, duel pemikiran, segala macam ayo," ujar Charly Van Houten.

Maka dari itu, Charly Van Houten menggandeng seorang pengacara untuk membenahinya. Karena Charly Van Houten tak ingin pekerjaannya terganggu karena masalah tersebut.

"Makanya aku nugasin bang Hengky untuk mengurus ini, karena kan aku lagi fokus di berkarya. Aku minta tolong sama dia secara aturan benar, aku juga tidak bertindak sembarangan. Aku juga tidak ada tujuan untuk memenjarakan atau bicara hukum ya, tapi bicara normatif saja bahwa apapun harus diurus dengan sungguh-sungguh dengan itikad yang benar," ucap Charly Van Houten.

Tak bisa dipungkiri, banyak netizen yang menghujat Charly Van Houten gara-gara namanya tersebut. Ia dituding sengaja mengubah namanya dari Muhammad Casmali Parli agar terlihat keren.

"Karena kenapa? Aku kan punya anak yang harus dijaga perasaannya, aku punya ibu dan bapak yang sudah ngasih nama aku. Walaupun aku sebenarnya tidak mempedulikan, akhirnya kan ada cacian, ada persepsi bully-an, ada hinaan," tutur Charly Van Houten.

Kendati demikian, Charly Van Houten tak ingin mengambil pusing. Ia hanya tak mau keluarganya menjadi terganggu gara-gara hal tersebut.

"Nah itu sih bagi aku mau dihina atau apa silahkan, tapi kan aku punya anak yang bergaul juga di sekolah, aku punya orang tua, punya keluarga, sama seperti manusia pada umumnya. Aku harus menjaga perasaan keluarga aku," tandas Charly Van Houten.

(hnh/aay)