Nikita Mirzani Mumet di Jakarta, Ingin Pelesiran ke Turki

hnh - detikHot
Rabu, 24 Feb 2021 21:26 WIB
Nikita Mirzani
Nikita Mirzani ingin liburan ke Turki dalam waktu dekat. (Foto: Rafida Fauzia/detikcom)
Jakarta -

Nikita Mirzani sudah mumet dengan kehidupan Jakarta. Hal itu karena Pandemi COVID-19 masih terus meningkat di Indonesia.

Untuk menghilangkan rasa stresnya, Nikita Mirzani ingin pergi liburan ke luar negeri. Ia memilih negara Turki untuk pelesiran bersama anak-anaknya.

"Iya nanti keluar negeri (pas) ulang tahun gue, ke Turki," kata Nikita Mirzani saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (24/2/2021).

"Karena gue udah mumet di Jakarta. Udah setahun gue nggak keluar negeri. Jadi gue harus nge-refresh otak gue supaya gue kerjanya lebih enak. Setahun lumayan mumet lah. Biasanya kan setahun bisa tiga kali. Kalau ini kan udah pas di bulan Maret kayaknya tanggal 22 (2020) pas COVID setahun ada di Indonesia (belum pergi ke luar negeri)," lanjutnya.

Nikita Mirzani memiliki alasan kenapa memilih Turki untuk menenangkan pikirannya tersebut. Sebab, di sana ia bisa mendapatkan kebebasan tanpa harus menggunakan masker.

"Karena di Turki bebas, nggak ada isolasi, nggak ada yang ribet-ribet. Indonesia bisa masuk," ujar Nikita Mirzani.

Rencananya, Nikita Mirzani akan berada di Turki selama satu minggu. Selain liburan, ia juga akan membuat konten video untuk channel YouTube-nya.

"Ini kalo pas ya waktunya sama anak-anak paling seminggu. Kalau jadi ya, soalnya di sana kan lagi musim dingin juga ya. Musim salju," imbuh Nikita Mirzani.

Selain karena kebebasan menggunakan masker, Nikita Mirzani juga penasaran dengan negara Turki karena sejarahnya. Sebab, Turki adalah salah satu negara yang memiliki riwayat penting dalam sejarah Islam.

"Karena gue curious banget sama Turki. Katanya kan di sana ada tongkat Nabi Musa. Sejarahnya banyak tentang Islam. Gue kan suka tuh sama yang sejarah-sejarah tempo dulu. Jadi gue sengaja pengin ke sana," ucap Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani juga ingin mengenalkan sejarah itu kepada anak-anaknya. Agar kelak sang anak bisa pintar seperti ibunya.

"Gue senang saja tuh sama sejarah, dari dulu kenapa gue lebih milih ke Roma, Italia. Ke negara-negara yang banyak sejarahnya karena gue suka. Gedung-gedung tua. Dari dulu tuh gue paling pinter pelajaran yang banyak sejarahnya. Pengin mengenalkan juga ya sama anak-anak. Biar mereka tahulah sejarahnya agama Islam tuh kayak gimana, sejarahnya kayak gimana," aku Nikita Mirzani.

(hnh/aay)