Charly Van Houten Geram Nama Aslinya Diubah di Wikipedia

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 24 Feb 2021 18:22 WIB
Charly Van Houten
Charly van Houten memberikan klarifikasi soal nama asli yang diubah di Wikipedia Foto: Bima Bagaskara
Jakarta -

Charly Van Houten geram oleh oknum yang mengubah namanya. Dalam situs Wikipedia, nama aslinya ditulis Muhammad Casmali Parli.

Charly Van Houten pun membantahnya. Setelah sekian lama diam, vokalis Setia Band akhirnya memberikan klarifikasi.

Ia menyebut apa yang tercantum di Wikipedia tidaklah benar.

"Awalnya memang ini sudah lama sebenarnya di situs-situs dan beberapa akun yang menangkap bahwa nama Charly itu Casmali Parli, padahal itu salah besar," kata Charly Van Houten saat ditemui di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tak mau kesalahan itu berlanjut, Charly Van Houten akhirnya meluruskannya. Ia menyebutkan, nama Charly Van Houten adalah nama aslinya sejak lahir yang diberikan oleh orang tua.

"Sebenarnya ada data nama yang diubah-ubah oleh orang lain. Nama asli dijadikan palsu dan nama paslu dijadikan nama asli dan itu datanya ada," ujar Charly Van Houten.

"Nama aku tuh Muhammad Charly Van Houten, bukan Muhammad Casmaniparly. Tapi di situs-situs dibalik-balikin 'nama Charly yang aslinya Muhammad Casmali Parli," ungkapnya.

Gara-gara nama aslinya tersebut, banyak yang beranggapan jika Charly Van Houten sengaja mengubah namanya. Ia bahkan sampai dirundung oleh netizen karena hal itu.

"Akhirnya lama-lama makin ke sini, berbahaya juga kalau kekeliruan ini dibiarkan, karena nama ini kan saksi atau sejarah hidup kita, mulai dari orang tua ke aku dan ke anak-anak aku kan. Apalagi ini sudah kemana-mana, ada bully-an segala macam dan prasangka yang lain-lain," papar Charly Van Houten.

"Dan ini bagi aku itu wajid diluruskan supaya orang tidak salah paham. Jadi seolah-olah nama asli dipalsukan, yang palsu diaslikan gitu. Ada juga yang menganggap bahwa Charly merubah namanya," tandasnya.



Simak Video "Penjelasan Ruri soal Charly Van Houten Jadi Vokalis Repvblik"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)