Round Up

Natta Reza Soal Poligami: Meski Ada Syariatnya, Nggak Harus Dilakukan

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 24 Feb 2021 22:04 WIB
So Sweet! Momen Romantis Wardah Maulina dan Natta Reza saat Makan Berdua
Natta dibolehkan poligami oleh istri, tapi dia tidak mau. (Foto: Instagram @wardahmaulina_)
Jakarta -

Natta Reza diperbolehkan buat berpoligami. Izin itu sudah diberikan sang istri, Wardah Maulina.

Izin buat poligami itu keluar dari Wardah lantaran hingga kini keduanya masih belum dikaruniai buah hati. Sehingga Wardah memperbolehkan Natta Reza kalau memang ingin memiliki istri yang lain. Hanya saja, Natta Reza tidak mau melakukannya.

Punya lebih dari satu istri ternyata membuat Natta Reza justru takut. Malah dia tidak sampai hati terpikir buat benar-benar berpoligami. Menurutnya, meski pilihan untuk poligami itu ada, tapi tidak harus selalu dilakukan.

"Ketika mendengar itu dari istri aku kaget banget dan justru aku semakin takut berpoligami, memilihnya itu menjadi hal yang nggak harus kita lakukan meski memang di agama ada syariatnya," katanya dalam sebuah wawancara virtual.

Alasan Wardah memperbolehkan suaminya berpoligami adalah karena keturunan. Natta Reza menjelaskan, istrinya merasa insecure karena hingga kini mereka belum punya anak. Perasaan tertekan itu pun datang dari banyak pihak.

Warganet mempertanyakan hal yang sama. Tidak hanya itu, keluarga pun juga kerap muncul dengan pertanyaan serupa.

"Dan pertemanan nanyain jadi memang dia suka insecure," jelas Natta Reza.

Padahal menurutnya, mereka berdua rutin melakukan cek kesehatan. Mereka juga sudah mengusahakan yang terbaik buat memiliki keturunan.

Meski memang usaha Natta dan Wardah belum membuahkan hasil. Namun memiliki istri lebih dari satu pun menurut Natta bukanlah sebuah solusi dari masalah keturunan di rumah tangganya dengan Wardah.

"Istriku tipikal yang merasa bersalah karena belum adanya keturunan di rumah tangga kami dan ada ide-ide (poligami) dari dia yang menurutku bukan solusi, jadi aku buat single Percaya buat menguatkan dia," ujar Natta Reza dalam jumpa pers virtual.

Natta Reza keukeuh tidak akan poligami meski dapat izin. Dia bersumpah akan menerima Wardah Maulina apa adanya.

Pernikahan Natta dan Wardah kini telah memasuki usia 4 tahun. Keduanya menikah usai menjalani proses taaruf.

(aay/srs)