Nindy Ayunda Siap Diperiksa Lagi soal Kasus KDRT Suaminya

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 23 Feb 2021 16:38 WIB
Nindy Ayunda & Askara Parasady Harsono
Nindy Ayunda Siap Diperiksa Lagi soal Kasus KDRT Suaminya (Foto: Instagram)
Jakarta -

Artis Nindy Ayunda mengaku siap diperiksa lagi usai laporannya mengenai dugaan KDRT pada suaminya, Askara Parasady Harsono naik status.

Askara ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan KDRT di Polres Metro Jakarta Selatan per hari ini.

Melalui kuasa hukumnya, Dicky Muhammad Kurniawan, Nindy Ayunda selalu merasa siap jika diminta polisi untuk kembali memberikan keterangannya atas kasus ini. Dicky menegaskan masih harus menunggu petunjuk lebih lanjut dari pihak Polres Metro Jakarta Selatan.

"Siap (Nindy diperiksa lagi)" ujar Dicky saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (23/2/2021).

"Nanti kita lihat petunjuk dari Kejaksaan P19 berisi untuk diperiksa ya diperiksa," lanjutnya.

Selain itu Dicky menuturkan saksi-saksi lain yang akan diperiksa terkait dugaan kasus KDRT yang menyeret nama Askara Parasady Harsono ini. Dicky menegaskan untuk saat ini baru Nindy Ayunda saja yang berkemungkinan akan kembali diperiksa.

"Sementara cukup sih (Nindy), tinggal nunggu P19," tegas Dicky.

Lebih lanjut, Dicky menjelaskan beberapa pesan yang dititipkan Nindy Ayunda usai Askara jadi tersangka dugaan KDRT. Nindy mengaku akan selalu mengikuti proses hukum yang berlangsung sesuai prosedurnya.

"Ya untuk berkas segera dilengkapi saja. Kalau misalkan ada yang kurang dari Kejaksaan dan ikuti proses yang berlaku di Indonesia gitu aja," tutur Dicky.

Selain itu, Dicky menegaskan harapan Nindy Ayunda dalam kasusnya dengan sang suami kali ini. Nindy berharap Askara dapat menjalankan sidang atas kasus-kasusnya dalam waktu cepat.

"Harapan sendiri ya mungkin saudara Askara minta segera di sidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," lanjutnya.

Sebagai tambahan informasi, setelah Askara dibekuk pada 7 Februari 2021 karena narkotika dan kepemilikan senjata api oleh Polres Metro Jakarta Barat, perseteruan rumah tangga dengan Nindy Ayunda pun mulai terlihat.

Pada 12 Februari 2021 pun Nindy Ayunda memasukan gugatan cerainya pada Askara Parasady Harsono di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Saat itu pihak kuasa hukum Nindy Ayunda menegaskan adanya indikasi KDRT yang dilakukan Askara.

(pig/dar)