Respons Nindy Ayunda Setelah Suami Jadi Tersangka Dugaan KDRT

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 23 Feb 2021 13:32 WIB
Nindy Ayunda datangi Komnas Perempuan, Tunjukkan Bukti KDRT
Respons Nindy Ayunda setelah Askara Parasady Harsono jadi tersangka dugaan KDRT Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Nindy Ayunda melalui kuasa hukumnya, Dicky Muhammad Kurniawan memberikan apresiasi kepada kerja Polres Metro Jakarta Selatan. Hal itu lantaran Polres Metro Jakarta Selatan sudah menetapkan suami Nindy, Askara Parasady Harsono sebagai tersangka dugaan KDRT.

Hal itu disampaikan Dicky saat ditemui wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (23/2/2021).

"Nindy sendiri mengapresiasi kinerja yang sangat baik dari Polres Jakarta Selatan yang telah merespons saudara Nindy," ujar Dicky.

Selain itu Dicky menyampaikan beberapa pesan yang dititipkan Nindy Ayunda usai Askara jadi tersangka dugaan KDRT. Nindy mengaku akan selalu mengikuti proses hukum yang berlangsung sesuai prosedurnya.

"Ya untuk berkas segera dilengkapi saja kalau misalkan ada yang kurang dari kejaksaan dan ikuti proses yang berlaku di Indonesia gitu aja," tutur Dicky.

Selain itu, Dicky menegaskan harapan Nindy Ayunda dalam kasusnya dengan sang suami kali ini. Nindy berharap Askara dapat menjalankan sidang atas kasus-kasusnya dalam waktu cepat.

"Harapan (Nindy Ayunda) sendiri ya mungkin saudara Askara minta segera disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," lanjutnya.

Setelah Askara ditangkap pada 7 Februari 2021 karena narkotika dan kepemilikan senjata api, perseteruan rumah tangga dengan Nindy Ayunda pun mulai terbongkar.

Pada 12 Februari 2021 Nindy Ayunda memasukkan gugatan cerainya pada Askara Parasady Harsono di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Saat itu pihak kuasa hukum Nindy Ayunda menegaskan adanya indikasi KDRT yang dilakukan Askara Parasady Harsono.

Berkaitan dengan kasus tersebut, pihak Nindy pun saat ini menanggapi kemenangannya setelah Askara Parasady Harsono dinyatakan sebagai tersangka kasus dugaan KDRT.

"Saya kurang mengerti itu, karena itu kan emosional Ibu Nindy sendiri (soal kemenangan laporan). Tapi saya menjalankan yang dikuasakan kepada saya," tutup Dicky.



Simak Video "Polisi Masih Periksa Saksi Nindy Ayunda Terkait Dugaan KDRT"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)