Kim Kardashian dan Kanye West Cerai, Ini Jumlah Harta Mereka

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 23 Feb 2021 06:30 WIB
Kim Kardashian pakai baju hijau dibilang mirip Hulk dan Kura-kura Ninja.
Berapa kekayaan yang akan dibagi Kim dan Kanye bila bercerai? (Foto: Twitter/@kimkardashian)
Jakarta -

Wajar bila Kim Kardashian dijuluki Hand of Midas. Apa pun yang disentuhnya bisa menjadi emas. Begitulah istilah yang cocok untuk disematkan pada putri Kris Jenner tersebut.

Memulai karier dari seorang stylist dan asisten dari Paris Hilton, Kim Kardashian kini justru menjadi tokoh yang lebih berpengaruh di dunia fashion dibandingkan mantan bosnya itu.

Lalu bagaimana soal harta? Usai mengajukan gugatan cerai pada Kanye West, banyak orang yang penasaran dengan jumlah kekayaan Kim Kardashian.

Dilansir dari Forbes, disebutkan bahwa keduanya memiliki kekayaan total sebesar 2,1 miliar dollar atau senilai Rp 29 triliun. Sebagian besar uang tersebut dimiliki oleh Kanye West.

Rapper tersebut mencatatkan jumlah kekayaan sebesar 1,3 miliar dollar atau sebesar Rp 18 triliun dan sebagian besar dihasilkan dari brand sepatu miliknya yakni Yeezy.

Pada 2019 saja, Kanye yang mendapatkan keuntungan 11,9 % dari keuntungan tahunan Yeezy yang berhasil meraup uang sebesar 1,3 miliar dollar. Namun pada tahun ini jumlahnya sepertinya berkurang menjadi 1,26 miliar dollar.

Sementara itu Kim Kardashian dilaporkan memiliki kekayaan sebesar 780 juta dollar atau senilai Rp 11 triliun dan lebih dari setengahnya didapatkan dari brand kecantikannya yakni KKW Beauty di mana ia memiliki saham sebesar 72% yang disebut bernilai hingga 500 juta dollar.

Lalu bagaimana dengan harta gono-gini di antara mereka? Forbes pun mencatatkan beberapa aset seperti rumah hingga lukisan yang jika ditotal maka menghasilkan hingga 70 juta dollar atau Rp 991 miliar yang akan dibagi rata oleh keduanya.

Pernikahan Kim dan Kanye harus diakhiri setelah 6 tahun bersama. Menurut sumber, Kanye West mengaku kecewa pernikahannya harus berakhir.

Namun ia tahu perpisahan adalah hal terbaik yang harus terjadi dalam hubungan mereka.

"Kanye kecewa ia dan Kim Kardashian tak bisa memperbaiki hubungan mereka. Namun ia tahu mereka berdua sudah sama-sama berusaha," ungkap sumber seperti dikutip dari ET Online.

(ass/aay)