Hotman Paris Vaksinasi Corona Besok

tim detikhot - detikHot
Senin, 22 Feb 2021 12:59 WIB
Ditunjuk sebagai kuasa hukum Maybank, pengacara kondang Hotman Paris buka-bukaan soal dirinya yang ikut terjun menangani kasus penilapan tabungan Rp 22 miliar.
Hotman Paris siap vaksin Corona Gisel Foto: Pradita Utama/detikhot
Jakarta -

Hotman Paris bersama istrinya, Augustianne Marbun bakal melakukan vaksinasi Corona. Keduanya masuk dalam deretan vaksinasi lanjut usia.

Hotman Paris bakal menjalani vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, Selasa (23/2/2021). Hotman Paris pun mengungkapkan hal tersebut melalui sebuah surat yang diterima detikcom.

"Jam 07.30 pagi," tulisnya dalam surat tersebut.

Fitria, Humas RSUD Koja menyebut, Hotman Paris mengikuti alur seperti warga lain. Ia datang ke rumah sakit membawa KTP.

"Untuk hari ini, RSUD Koja sudah melaksanakan vaksin untuk lansia. Sebanyak 100 lansia sudah divaksinasi. Pak Hotman Paris besok, hari kedua," ungkapnya.

Fitri juga menyebut alur pendaftaran untuk vaksinasi COVID-19 cukup mudah untuk masyarakat DKI Jakarta. Menurutnya, masyarakat hanya tinggal datang ke RSUD Koja membawa KTP DKI Jakarta.

"Ada tambahan vaksin lagi dari Sudinkes untuk hari ini. Hari ini 100 vaksin sudah diberikan untuk lansia umum dan KORAMIL. Vaksin gratis ya, tidak dipungut biaya," tuturnya.

Seperti dilansir detikHealth, ada dua mekanisme vaksinasi yang akan dilakukan, salah satunya harus mendaftar dulu di website Kementerian Kesehatan RI.

  • Peserta mendaftar dengan mengunjungi situs resmi Kementerian Kesehatan yaitu www.kemkes.go.id dan sehatnegeriku.kemkes.go.id, serta situs resmi Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) di www.covid19.go.id.
  • Di ketiga situs resmi tersebut akan tersedia link atau tautan yang dapat diklik oleh sasaran vaksinasi masyarakat lanjut usia. Di dalamnya terdapat sejumlah pertanyaan yang harus diisi.
  • Dalam mengisi data tersebut peserta lanjut usia dapat meminta bantuan anggota keluarga lain atau melalui kepala RT atau RW setempat.
  • Setelah peserta mengisi data di website tersebut maka seluruh data peserta akan masuk ke Dinas Kesehatan provinsi masing-masing. Selanjutnya Dinas Kesehatan akan menentukan jadwal, termasuk hari, waktu, serta lokasi pelaksanaan vaksinasi, kepada masyarakat lanjut usia.

Mekanisme kedua memiliki dua langkah:

  • Organisasi atau instansi dapat bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan atau Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi massal untuk peserta lanjut usia.
  • Organisasi dan instansi yang sudah menjalin kerjasama akan menentukan jadwal, termasuk hari, waktu, serta lokasi pelaksanaan vaksinasi, kepada masyarakat lanjut usia.



Simak Video "Hotman Paris Tak Ngantor 1 Tahun Saking Parno COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)