Imbas Banjir, Mercy Milik Roy Marten Tak Terselamatkan

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 21 Feb 2021 15:27 WIB
Roy Marten saat ditemui di Mahakam.
Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta -

Kediaman Roy Marten di Jatiwaringin, Jakarta Timur ikut kena imbas banjir besar Jakarta pada Sabtu (20/2/2021). Barang-barang di dalam rumahnya pun segera dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi.

Namun, ada satu harta benda Roy Marten yang tak sempat diselamatkan. Itu adalah mobil Mercedes Benz atau Mercy yang telah terendam genangan air setinggi kurang lebih 100 cm.

"Kita paniknya kemarin mobil belum dinaikin ke atas, kalau sekarang mobil sudah naik sudah prepare segala macam," ujar anak Roy Marten, Gibran Marten saat ditemui.

"Terus beresin sofa segala macam karena panik banget jam setengah 4 pagi akhirnya beberapa sofa yang nggak sempet dinaikin, terus mobil satu Mercy nggak terselamatkan. Ya itu kerugian satu mobil hilang (rusak)," sambungnya lagi.

Gibran Marten menyebutkan pekerjaan selanjutnya setelah memindahkan barang ke tempat yang lebih tinggi adalah mununggu air benar-benar surut. Kemudian, ia dan keluarga akan bersih-bersih hingga keadaan kembali seperti semula.

Namun, cuaca buruk memang tak selalu bisa diprediksi. Ketika sudah dibersihkan, hujan kembali turun hingga kembali menciptakan genangan air di kediamannya.

"Kalau banjir selesai baru kita bersih-bersih lumpur segala macem, cuman kemarin udah bersihin lumpur eh kena lagi. Kemarin sih kita denger dari berita emang yang parah dua hari ini," kata Gibran Marten.

Banjir besar yang dihadapi Gibran Marten, Roy Marten, dan keluarga seakan menyisakan trauma tersendiri. Oleh karena itu, Roy Marten berinisiatif ingin menambah tinggi tembok di sekitar kediamannya untuk mencegah luapan air.

"Tahun depan sih papah mau naikin tembok itu sampai 3 meter sama tanah ini (rumah) mau dinaikin 1.5 meter," tutup Gibran Marten.



Simak Video "Pesan Menohok Gading untuk Roy Marten agar Kapok Pakai Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)