Irish Bella Baru Kali Ini Kebanjiran, Sedih Lihat Kondisi Rumah

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 21 Feb 2021 07:39 WIB
Irish Bella
Foto: Instagram @_irishbella_
Jakarta -

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Jumat malam menyebabkan banjir. Rumah Irish Bella dan Ammar Zoni baru kali ini terendam banjir.

Irish Bella memperlihatkan kondisi rumahnya yang ada di kawasan Jati Padang, Jakarta Selatan. Awalnya air masuk hanya semata kaki, tapi sampai Sabtu (20/2/2021) air sudah nyaris setinggi perut orang dewasa merendam lantai satu rumah Irish Bella dan Ammar Zoni.

detikcom awalnya menghubungi tim Irish Bella dan Ammar Zoni. Hanya saja pasangan tersebut dikatakan tengah sibuk syuting. Untuk kondisi rumahnya yang terendam banjir Irish Bella ceritakan di vlog mereka.

"Ammar dan Irish sedang ada kegiatan syuting. Nggak ada di rumah (sekarang)," kata Umi, salah satu tim manajemen yang menangani Irish Bella dan Ammar Zoni.

Dalam vlog-nya, Irish Bella memperlihatkan kondisi rumahnya sebelum dia menyusul Ammar Zoni ke lokasi syuting.

Rumah Irish Bella dan Ammar Zoni KebanjiranRumah Irish Bella dan Ammar Zoni Kebanjiran Foto: (dok.Screenshot Channel Youtube Aish TV)

"Parah banget, gila nih parah banget, seumur-umur aku nggak pernah rumahnya kebanjiran dan ini sekalinya kebanjiran parah banget. Ini tuh dari tadi malam, posisi sudah jam 11 malam, hujan sudah deras terus, jam 1 air mulai masuk semata kaki udah masuk taman," buka Irish Bella dalam channel YouTube mereka Aish TV.

Sudah sedari Jumat (19/2) malam, Irish Bella dan Ammar Zoni dibantu dengan beberapa karyawannya mulai menaikan barang-barang ke atas meja. Awalnya mereka tak menyangka banjirnya akan separah seperti sekarang.

Ammar Zoni pun sebelum berangkat syuting ikut membantu menaik-naikan barang di lantai satu ke lantai dua dan tiga.

"Aduh (airnya) sudah sampai segini, sebetis gila nggak pernah kayak gini. Dan yang paling parah adalah bau bensin. Karena kampung belakang sudah sampai segini (seleher), mereka sudah mengungsi tadi subuh. Tinggal kita doang," ungkapnya.

"Alhamdulillahnya rumah kita tiga lantai, lantai satu udah kerendem semua. Dari yang awalnya cuma segini (semata kaki), segini (sebetis), dan sekarang udah sampai seperut," sambung Irish Bella.

Irish Bella merasa terganggu dengan bau bensin yang mencemari air banjir di rumahnya. Itu diungkapkan Irish Bella membuat dirinya merasa pusing.

Rumah Irish Bella dan Ammar Zoni KebanjiranRumah Irish Bella dan Ammar Zoni Kebanjiran Foto: (dok.Screenshot Channel Youtube Aish TV)

Disaat rumah kebanjiran, Ammar Zoni dan Irish Bella harus pergi syuting ke daerah Bogor. Ammar Zoni sudah lebih dulu berangkat, Irish Bella berencana untuk menyusul sang suami tanpa memboyong sang anak, Air Rumi Akbar 1453.

Irish Bella pun merasa dilema. Terlebih dia melihat beberapa akses jalan raya dan tol ikut terendam banjir.

"Untungnya mobil jam 2 (pagi) sudah dipindahin ke atas. Tetangga sebelah mobilnya kerendem setengah," ucapnya.

Irish Bella pun langsung menunjukkan bagian rumahnya di lantai satu yang sudah terendam air. Ada barang-barang yang mengapung dan ruang tim vlognya juga terendam banjir.

Asisten rumah tangganya juga mengatakan kulkas di lantai satu bahkan ambruk.

"Astaghfirullahalazim rumah gue, oh my god. Ya Allah sedih banget pertama kali seumur hidup ini. Gimana kulkas nggak ambruk. Gue cuma bisa berdoa doang semoga cepat surut. Untungnya rumah kita 3 lantai. untungnya lantai dua kita masih ada dapur," ungkap Irish Bella.

"Abang (Ammar Zoni) tadi pagi kan sebelum berangkat syuting bantu-bantu pindahkan barang-barang. Tadinya cuma naikin ke atas meja. Pas tadi Abang (Ammar Zoni) mau jalan subuh udah minta barang berharga di lantai satu, kayak komputer, alat-alat vlog, naikin saja," tutur Irish.

Miris lihat rumahnya terendam banjir, Irish Bella berharap semua yang bernasib sama dengannya bisa melewati masalah semua ini.

"Doain ya ini pertama kali rumah kita kebanjiran.Jakarta semua sekarang terendam. di kampung belakang pada ngungsi kita sama-sama berdoa semoga musibah ini cepat berlalu. Untuk yang kondisi rumahnya sama kayak aku, badai pasti berlalu," kata Irish Bella memohon doa dan memberikan semangat untuk korban banjir lainnya.



Simak Video "Tips Ammar Zoni dan Irish Bella Jaga Kehormanisan Rumah Tangga"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)