Profil Irish Bella, Berdarah Belgia Lahir di Cirebon

Nanda Alifah - detikHot
Senin, 18 Jan 2021 20:26 WIB
Irish Bella
Profil Irish Bella, istri Ammar Zoni Foto: Instagram @_irishbella_
Jakarta -

Yris Jetty Dirk de Beule atau yang lebih dikenal Irish Bella merupakan pesinetron berdarah blasteran Indonesia-Belgia. Wajahnya pun sering tampil dalam iklan beberapa produk wanita.

Anak sulung dari Johan de Baule dan Susanti Arifin ini memulai kariernya lewat agensi yang berlokasi di Bandung. Melalui agensi tersebut, gadis kelahiran Cirebon ini pun mendapat kontrak eksklusif oleh MD Entertainment untuk sinetron Di Mana Melani? (2010). Sinetron yang tayang di SCTV ini menjadi sinetron pertama yang dia perankan.

Berkarier Sejak Usia 14 Tahun

Bisa dikatakan, wanita yang akrab disapa Ibel ini memulai kariernya saat usianya 14 tahun, yaitu di 2010. Setelah debut pertamanya, peluang Ibel di dunia seni peran semakin terbuka. Berbagai tawaran pun silih berganti menghampirinya.

Di 2011, kakak dari Sean Ivan De Beule ini pun langsung bermain dalam 3 sinetron sekaligus, yaitu Antara Cinta dan Dusta, Anugerah, dan Binar Bening Berlian.

Dia pun juga mendapat tawaran bermain di film layar lebar. Heart 2 Heart (2010) menjadi film pertamanya. Dalam film besutan Starvision Plus itu, Bella mendapatkan peran utama yang beradu akting dengan Aliff Alli.

Tak hanya itu, Irish Bella juga ikut berperan dalam film Love in Pert besutan MD Pictures. Meski untuk film kedua ini Bella hanya mendapat peran pendamiping.

Penghargaan

Nama Bella semakin dikenal saat dia bermain di sinetron Cinta Suci. Berkat sinetron itu, dia berhasil membawa piala dari ajang penghargaan Panasonic Gobel Awards 2019 dengan kategori Aktris Terfavorit.

Tidak hanya itu, selama perjalan karier, wanita yang akrab disapa Ibel ini juga pernah menjadi nominator di Indonesia Movie Actor Awards 2017, nominator di Festival Film Bandung 2017, memenangkan SCTV Awards 2018 sebagai aktris utama paling ngetop, dan lain-lain.

Penghargaan yang didapatnya itu merupakan hasil jeri payahnya selama ini, dengan berhasil membintangi sejumlah judul sinteron dan film. Beberapa judul sinetronnya yaitu Anugerah (2011), Berkah (2013), Jakarta Love Story (2015), Anugerah Cinta (2016), dan lainnya.

Sementara untuk layar lebar, Irish Bella pernah terlibat di film Virgin 3 (2011), Tiger Boy (2015), Me vs Mami (2106), Kembang Kantil (2018).

Model Iklan

Selain jadi aktris, Irish Bella juga mendapat tawaran untuk menjadi model iklan. Beberapa iklan yang pernah dibintanginya adalah Slai Olai, Permen Kiss, Clean & Clear, dan Laurier.

Menikah dan Punya Anak

Diketahui, Irish Bella telah menikah dengan Ammar Zoni pada 28 April 2019 lalu. Keduanya sempat hampir dikaruniai anak kembar, namun akhirnya meninggal ketika masih di dalam kandungan.

Tak lama setelah itu, Irish Bella dan suami akhirnya kembali dikaruniai anak. Irish Bella resmi melahirkan sang putra pada 18 September 2020 lalu. Putra yang kini telah berusia 3 bulan lebih tersebut diberi nama Air Rumi Akbar 1453.



Simak Video "Kekhawatiran Ammar Zoni saat Temani Irish Bella Lahiran Secara Caesar"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)