Kim Kardashian Gugat Cerai Kanye West Setelah 6 Tahun Nikah

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 20 Feb 2021 09:01 WIB
Kim Kardashian dan Kanye West
Foto: Dok. Instagram/kimkardashian
Jakarta -

Rumah tangga Kim Kardashian dan Kanye West dikabarkan retak sejak lama. Kini, sang bintang reality show disebut telah menggugat cerai sang suami.

Dikutup dari E! News, Kim Kardashian memohon berbagi hak asuh anak dengan Kanye West dalam dokumen gugatan cerainya. Namun tidak disebutkan terkait pembagian harta gono-gini.

Sumber menyebut salah satu alasan gugatan cerai akhirnya dilayangkan adalah karena Kim Kardashian sudah mulai tak bisa merasakan kehidupan pernikahan bersama Kanye West. Selama berbulan-bulan, mereka sudah tinggal terpisah.

"Mereka sudah sampai pada titik tidak menghabiskan waktu bersama sebagai pasangan suami-istri selama berbulan-bulan," ungkapnya.

"Mereka masih saling bertemu demi anak-anak, tetapi sudah tinggal terpisah. Kim tahu pernikahan mereka sudah usai. Ia sudah tahu cukup lama," lanjut sumber.

Kim Kardashian dan Kanye West menjalin hubungan asmara sejak 2012. Keduanya menikah pada 2014 dan menggelar pesta besar-besaran.

Selama menikah, Kim Kardashian dan Kanye West telah dikaruniai empat orang anak. Yaitu North West yang kini berusia 7 tahun, Saint West yang berusia 5 tahun, Chicago West 3 tahun, dan Psalm West yang berusia 20 bulan.

Sumber yang sama menyebut gugatan cerai akhirnya dilayangkan demi kebaikan anak-anaknya. Untuk saat ini, prioritas Kim Kardashian diberikan kepada North, Saint, Chicago, dan Psalm.

"Kim Kardashian ingin memastikan ia telah membuat keputusan yang tepat untuk anak-anak," pungkasnya.

Namun mengenai kabar ini, baik Kim Kardashian dan Kanye West masih belum angkat suara. Keduanya masih memilih untuk bungkam.

Isu perceraian Kanye West dan Kim Kardashian sudah terdengar sejak Januari 2021. Kala itu, sang rapper terlihat mengangkut 500 pasang sneakers dari kediamannya bersama Kim Kardashian.



Simak Video "Tanggapi Gugatan Cerai Kim Kardashian, Kanye West Bahas Hak Asuh"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)