Round-up

Penjelasan Keluarga Ajun Perwira Terkait Penangkapan Jennifer Jill

Tim Detikcom - detikHot
Jumat, 19 Feb 2021 22:04 WIB
Jennifer Jill dan Ajun Perwira
Foto: Instagram @ajunperwira
Jakarta -

Badai tengah menerpa rumah tangga Ajun Perwira dan Jennifer Jill. Keduanya diamankan oleh polisi karena kasus dugaan narkoba. Namun, keesokan harinya, Ajun dipulangkan oleh Polres Jakarta Barat.

Aktor kelahiran 9 Februari 1988 itu dipulangkan karena dalam kasus tersebut, statusnya hanya menjadi saksi.

Setelah dipulangkan, Ajun Perwira tidak langsung kembali ke kediamannya. Dia mendatangi mendatangi rumah orang tuanya yang berada di kawasan Cipinang, Jakarta Timur untuk menceritakan apa yang sedang menimpa keluarganya.

Diceritakan oleh orang tua Ajun Perwira, anaknya itu menjelaskan segala sesuatu terkait penangkapan yang terjadi kepada dirinya dan sang istri, Jennifer Jill.

"Ajun ke rumah saya, kemudian setelah ketemu ibunya menjelaskan semuanya langsung kembali ke Ancol. Syukurnya dalam keadaan sehat," ujar Agung Karang, ayah Ajun Perwira, saat ditemui di Kampung Baru, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021).

Pada saat rumahnya didatangi polisi, Ajun Perwira dan Jennifer Jill sedang tidak ada di rumah. Mereka mengantarkan anaknya ke rumah sakit pada saat itu.

Terkait penangkapan anaknya dan menantunya, Agung Karang mengaku tidak dapat menerimanya begitu saja. Ia pun mengklarifikasi kabar miring yang beredar.

"Ya, penangkapan ini mengejutkan. Sebenarnya yang perlu dijelaskan, bukan digerebek dan ditangkap, karena Jennifer dan Ajun ke rumah sakit antar anaknya Echa yang kecil amandel. Cuma waktu kejadian tidak ada di rumah. Tapi polisi langsung naik ke lantai 5," jelas Agung Karang.

Polisi menggeledah kamar tidak terpakai yang berada di rumah Jennifer Jill dan Ajun Perwira. Di situ, mereka menumukan barang bukti sabu beserta alat isapnya.

Tidak lama, mereka pun pulang ke rumah. Setelah itu, polisi langsung membawa Ajun Perwira, Jennifer Jill, dan anaknya, Philo Paz Armand, ke Polres Metro Jakarta Barat.

Ajun Perwira sempat syok dan terpukul dengan kejadian itu. Sebab, ia mengaku tidak pernah mengkonsumsi narkoba sama sekali. Terbukti saat tes urine, dia dinyatakan negatif dari narkoba.

"Iya syok. Apalagi dia sebagai Duta Insano dikukuhkan dan dilantik tujuannya menginspirasi artis lain agar menjauhi narkoba. Insano adalah Indonesia Anti Narkoba. Ajun sebagai dutanya," kata Agung Karang.

Agung Karang juga mengaku, ketika anak dan menantunya diamankan polisi, banyak pihak yang langsung bertanya pada dia dan istrinya. Hal itu membuatnya ikut terkejut.

"Ya kebetulan istri saya, mamanya Ajun kaget sekali. Yang menjadi pikiran dan beban orang tua adalah banyaknya pertanyaan apakah benar Ajun dan Jennifer ditangkap, pusing juga banyak yang WA," tuturnya.

"Makanya kami ngomong ke media, semoga tidak menyudutkan keluarga saya. Menurut UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, diharapkan peran serta masyarakat memerangi narkoba," sambungnya.

Mengenai Jennifer Jill yang ditahan oleh pihak kepolisian, Agung Karang mengatakan masih tidak menyangka. Dirinya pun mempertanyakan perihal tersebut.

"Karakter Jennifer memang dia orangnya familiar, kemudian selalu happy, enjoy, dan sama sekali dari dulu kata Ajun tidak pernah menggunakan narkoba. Sangat anti sama narkoba katanya," urai Agung Karang.

Salah satu yang menjadi ganjalan bagi Agung Karang, dia mempertanyakan mengapa Ajun Perwira dan cucunya dipulangkan, sedangkan Jennifer Jill malah ditahan oleh pihak kepolisian.

"Sebenarnya itu kami juga menjadi tanda tanya Ajun dan Pilo negatif terus keluar sedangkan Jennifer ditahan," ungkap Agung Karang.



Simak Video "Jennifer Jill Jadi Tersangka Kasus Narkotika"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)